jurnalbikers-com

BMW R18 Transcontinental Tampil Makin Sangar

Motor cruiser BMW R18 sekarang punya tampilan yang lebih keren. Pabrikan motor asal Munich itu hadirkan R18 Transcontinental dan R18B.

BMW R18 Transcontinental

BMW R18 Transcontinental dan R18B sama-sama memiliki basis dari BMW R18. R18 Transcontinental hadir dengan penambahan batwing fairing pada bagian depan, panniers, dan top box touring serta windscreen yang tinggi. Sementara R18B tampil sederhana dan lebih polos sebagai Bagger.

Setiap pannier pada R18 terbaru ini memiliki kapasitas 27 liter, sementara top box memiliki kapasitas 48 liter. Sebenarnya ada kompartemen tambahan pada bagian tangki tetapi dengan kapasitas lebih kecil, peruntukannya guna menaruh hp dan sarung tangan, lengkap dengan tempat charging HP.

Pada fitur elektroniknya, BMW hadirkan fitur kenyamanan dengan panel instrumen berupa layar 10,25″ TFT yang dibekali juga dengan sistem navigasi. Sedangkan sistem audionya merupakan buatan Marshall Amplification dengan 2 speaker sebagai standar.

BMW R18 Transcontinental masih menggunakan mesin R boxer-twin kapasitas 1.800 cc yang menghasilkan 90 tenaga kuda dan torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 158 Nm di mana torsi puncaknya itu sudah bisa diraih sejak putaran mesin 3.000 rpm.

Dengan transmisi 6 percepatan manual, dibekali juga dengan fitur anti-hopping agar akselerasi mulus. Untuk kenyamanan, dilengkapi juga dengan transmisi reverse dengan motor listrik untuk kemudahan manuver saat parkir.

Pada fitur berkendaranya, R18 terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, rem cakram 300 mm dan opsi adaptive cruise control. Selain itu ada active stability control, dynamic cruise control, three throttle maps, dan engine braking control serta heated seat.

Exit mobile version