5 Sepeda Motor Listrik Terbaik di Indonesia

0

Seiring perkembangannya, merek sepeda motor listrik terbaik kian hari makin bertambah yang masuk ke pasaran otomotif Indonesia.

Ada beberapa merek sepeda motor listrik terbaik yang bisa kita andalkan, baik dari sisi harga maupun modelnya. Apa saja motor listrik yang ada di Indonesia? Berikut daftar ulasannya.

1. Gesits

Sepeda Motor Listrik Terbaik
Gesits, motor listrik paling terkenal

Skuter listrik Gesits berhasil menjadi trending utama di jajaran motor listrik Tanah Air. Skuter listrik ini, mendadak heboh lantaran pernah dikendarai Presiden Joko Widodo diawal kehadirannya.

Motor ramah lingkungan ini memiliki sederet teknologi yang belum dimiliki produk motor listrik lain. Salah satu fitur utama unggulannya adalah Ride by Wire Electric Throttle.

Fitur canggih ini mampu memberikan tarikan enteng layaknya gas pada motor model konvensional.

Keunggulan lain dari Gesits adalah tersedianya mode riding – Eco Mode, Urban Mode dan Sport Mode – yang dapat meregulasi keluaran 6,7 HP dan torsi 30 Nm dari motor berkemampuan maksimal 5 kW.

Selain itu, skuter listrik ini juga mampu melaporkan jika ada kesalahan yang terjadi pada dirinya yang dilaporkan melalui panel display dan Aplikasi yang terhubung dengannya.

Dibalik segala keunggulannya, Gesits memiliki harga yang terbilang terjangkau. Skuter listrik ini dijual dengan banderol harga Rp 24,95 juta.

2. Viar Q1

Sepeda Motor Listrik Terbaik
Viar Q1, dibekali power suply dari Bosch

Merek motor Viar, sempat beberapa kali menghadirkan motor listrik di Indonesia. Namun hanya 1 model yang dianggap terbaik, yakni, Viar Q1.

Viar Q1 punya model desain yang modern dan futuristik. Viar bekerja sama dengan Bosch yang menyediakan drive system VIAR Q1.

Dengan daya motor 800 Watt, motor ramah lingkungan ini memiliki jarak tempuh mencapai 60 km dengan top speed pada angka 60 km/jam.

Baca Juga :  Kymco Agility Carry 125, Motor Buat Kurir!

Teknologi penyimpanan daya pada VIAR Q1 juga sangat revolusioner. Bosch membenamkan baterai dengan teknologi Li-Ion dengan kapasitas 60V23AH yang hanya butuh 4 jam untuk waktu pengisian ulang dayanya.

Dengan tingkat efisiensinya yang tinggi, VIAR Q1 ditawarkan pada harga mulai dari Rp 18 jutaan.

3. United Motor T1800

Sepeda Motor Listrik Terbaik
United T1800, skuter listrik Maxi

Pada akhir tahun 2020 lalu, United menghadirkan motor listrik terbaru dan membuat gebrakan di pasar otomotif Tanah Air.

Memiliki bodi yang gambot, United T1800 dibekali dengan motor listrik besutan Bosch berkapasitas 1.800 Watt.

Motor listrik itu memiliki kemampuan untuk mendorong T1800 hingga mencapai kecepatan maksimum 70 km/jam. Dinamo niremisi ini kemudian dipasangkan pabrikan dengan baterai 60V28AH berteknologi Lithium-Ion yang hemat.

Berbagai macam fitur berteknologi canggih juga disematkan pada skuter listrik ini, seperti, panel display full digital, suspensi belakang double, alarm dan cut off energy.

Motor listrik ini dijual dengan banderol harga mulai dari Rp 27 jutaan.

4. BF Goodrich BF-CG

Sepeda Motor Listrik Terbaik
BF Goodrich BF-CG, motor listrik cafe racer

Tak semua motor listrik punya model jenis skuter. Ada yang model sport, bahkan ada yang memiliki model motor retro seperti BF Goodrich BF-CG.

Bergaya bak motor cafe racer, BF Goodrich BF-CG dibekali dengan mesin berkapasitas 2.000 Watt yang setelah dipadankan dengan baterai 72V20AH mampu berjalan sejauh 60 km dengan kecepatan maksimumnya mencapai 58 km/jam.

Motor besutan pabrikan asal Semarang ini dijual dengan banderol harga mulai dari Rp 20 jutaan.

5. ECGO Bike 2

Sepeda Motor Listrik Terbaik
ECGO Bike 2, motor listrik paling murah

Pabrikan motor listrik asal Tiongkok, ECGO, menghadirkan varian skuter listrik termurahnya di Indonesia.

Skuter ramah lingkungan ini hadir pertama kali di ajang GIIAS 2019. Dengan tampilannya yang modern dan futuristik, ditambah harganya yang sangat murah pantas saja motor listrik ini laris manis di pasaran.

Baca Juga :  Masa Berlaku SIM Sekarang Bukan Berdasarkan Tanggal Lahir

Pertama kali dirilis, skuter listrik imut ini dijual dengan harga mulai dari Rp 8 jutaan, paling murah Sob!

Nah, itu tadi beberapa sepeda motor listrik terbaik yang ada di Indonesia. Sobat Bikers pilih yang mana nih?

Leave a Reply