Airbag Motor, Bakal Hadir di Honda PCX

0

Honda dikabarkan tengah mengembangkan sistem airbag motor atau kantung udara untuk sepeda motor skuter matik Honda PCX.

Sebuah gambar paten beredar di jagad maya, diduga Honda tengah menyiapkan fitur airbag motor yang akan diterapkan pada motor skuter matiknya yakni Honda PCX.

Airbag Motor

Sejatinya, Honda telah memperkenalkan sistem kantung udara untuk motornya sejak tahun 2006 silam. Saat itu, sepeda motor cruiser Honda Goldwing disematkan fitur keselamatan tersebut.

Sejak itu, tidak ada lagi kabar yang menyebutkan kantung udara jadi fitur di motor Honda. Baru-baru ini kabar pengembangan fitur air bag kembali mencuat Siring beredarnya gambar paten yang dibuat oleh Honda di internet.

Berdasarkan gambar yang beredar fitur keselamatan ini akan disematkan pada sepeda motor Honda PCX. Dimana skuter matik ini, merupakan sepeda motor yang kerap digunakan sebagai kendaraan bermotor harian di perkotaan.

Diduga, Honda menerapkan fitur kantung udara ini untuk motor harian karena mobilitas di perkotaan rentan terhadap resiko kecelakaan di jalan raya.

Menurut gambar paten, airbag baru terletak di bagian depan setang. antara pengendara dan kaca depan menyebabkan area shockproof di area tersebut. Sedangkan untuk hidden airbag, dapat dilihat bahwa Air Bag berada di bawah dashboard.

Tentu saja, dalam waktu normal kita tidak akan melihat sampai waktu yang diperlukan untuk menggunakannya. Selain itu, ada juga desain pelindung depan yang memungkinkan motor bergerak maju dalam situasi darurat dan kantung udara diaktifkan untuk mengurangi kompresi seminimal mungkin.

Bagaimanapun, fitur ini pastinya sangat dinantikan oleh para Bikers di Tanah Air. Sayangnya, belum ada info resmi mengenai kapan fitur ini bakal resmi dihadirkan pada motor Honda. Kita tunggu saja.

Baca Juga :  Kredit Barang Elektronik Mudah dan Murah di SPEKTRA Fair Virtual

Untuk informasi mengenai dunia otomotif roda dua lainnya, terus kunjungi www.jurnalbikers.com.

Leave A Reply

Your email address will not be published.