Arek Lexi Surabaya, Kreatif Manfaatkan Digitalisasi Pada Masa Pandemi

2

Memanfaatkan digitalisasi dimasa pandemi, Arek Lexi Surabaya (ALEXIS) manfaatkan sosial media Instagram untuk menyapa para sahabatnya.

Kondisi Pandemi yang sudah berjalan selama hampir 9 bulan ini tidak menghalangi kreatifitas dan ide Alexis. Banyak sudah kegiatan barunya seperti ngevlog di program ABC (ALEXIS, Bengkel dan Cafe), bagi2 hadiah dengan kuis di ABG (ALEXIS Bagi Giveaway), Olahraga Sparing Futsal dengan komunitas lain di AFC (ALEXIS Futsal Club), dan silaturahmi serta sharing virtual melalui ALL In (ALEXIS Live Instagram), dan masih banyak lagi.

Kegiatan ALEXIS Live Instagram ini sedang dilakukan rutin oleh ALEXIS dengan mengundang Narasumber inspiratif.

Arek Lexi Surabaya

Pada Kamis, 18 Desember 2020 kemarin ALEXIS melakukan live instagram dari kantor SBC (Suryanation Bikers Community) di Surabaya dengan mengundang komunitas motor Lexi yang ada di Makassar yaitu LCC yang merupakan singkatan dari Lexi Celebes Club dengan Narasumber Sekjen LCC Bro Hamka Ibnu yang akrab disapa Bro Kaka.

Sedangkan dari ALEXIS dengan Narasumber Ketum ALEXIS Bro Dadang dipandu Host Waketum Alexis yaitu Bro Reno.

Memilih tema yang sangat menarik dikalangan Komunitas Motor yaitu Pembinaan Member Bikers, Club Maju, Member Bahagia. Om Kaka menceritakan sejarah Lexi Celebes Club dengan 4 orang Foundernya yang masih aktif sampai saat ini antara lain : Bro Anton, Bro Mahfudz, Bro Roy dan Bro Ary.

Saat awal perekrutan member LCC menggunakan metode 1 member merekrut 1 calon member, yang terbukti efektif, dan saat ini sudah ada perwakilan distric tiap daerah.

Pandemi ini menumbuhkan kreatifitas LCC agar tetap terhubung dengan teman2. Saat ini meskipun kopdar, kopsan dilakukan secara online via zoom dan anniv yang dilakukan secara internal LCC tetap solid dan kompak. Tercatat sudah melakukan 5 kali kopdar via zoom.

Baca Juga :  Aerox Owners Club Sukabumi Bangun Kebersamaan Lewat Kegiatan Sosial

Yang unik dan belum ada di komunitas lain adalah Lexi Celebes Club ini memberikan pelatihan dasar (LatSar) kepada calon membernya.

Latsar ini adalah salah satu syarat mendapat NRA (Nomor Registrasi Anggota), dimana setiap calon member harus pernah mengikuti LatSar dan pelatihan safety riding. Latsar dibingkai formal untuk pelatihan member baru, beberapa materi yg disampaikan antara lain pengetahuan mengenai LCC, tumbung kembang dan sejarah LCC, tim building (membangun kerjasama tim, dinamika kelompok, jatidiri bikers dan materi manajemen touring, sebelum terlibat lebih jauh pada kegiatan LCC.

Dibeberapa event LCC sudah terlibat juga pada kegiatan Suryanation. Termasuk live instagram bersama Alexis ini juga dipantau oleh Suryanation Respect Community (SRC) Makassar.

Setelah sesi sharing, kuis dipandu oleh Host dengan hadiah yang dipersembahkan oleh SBC (Suryanation Bikers Community) dan Yamaha Motor Indonesia.

Setelah Live Instagram dengan LCC Makassar berakhir, Alexis melanjutkan kegiatan Live Instagram dengan Suryanation Bikers Community (SBC) melalui akun @sbc.surabaya bersama PIC Komunitas yaitu Bro Samuel.

Bro Kaka menyampaikan “Program ini luar biasa, kami selalu mengkuti kegiatan live ig sehingga bisa mengikuti perkembangan komunitas lain dan dapat pengalaman dari sharing narasumber”

Bro Dadang menyampaikan “Terimakasih kepada SBC, Yamaha dan LCC Makassar yang sudah mendukung acara Live Instagram Alexis sehingga lancar dan sukses. Mudah-mudahan banyak ilmu dan pengalaman yang bisa kita adopt untuk komunitas kita, sehingga bisa tetap Eksis dan Kompak,”

2 Comments
  1. syafrida says

    Kerennnn ini siihhh . share kuy…

  2. […] Baca juga: Arek Lexi Surabaya, Kreatif Manfaatkan Digitalisasi Pada Masa Pandemi […]

Leave a Reply