Bikers Suzuki Peduli Korban Banjir

0

Prihatin terhadap kondisi korban banjir, Bikers Suzuki Peduli gelar aksi sosial dengan menyalurkan bantuan yang ditujukan kepada para penyintas banjir tersebut.

Gabungan komunitas bikers Suzuki Peduli yang ada di Kota Bekasi, Jawa Barat berkolaborasi dengan Komunitas Rela Baik dan Forum Gerebek Indonesia (FGI) belum lama ini melakukan aksi sosial dengan tajuk ‘Bikers Peduli Bencana Bekasi’, Minggu (7/3).

Bikers Suzuki Peduli

Mereka terdiri dari perwakilan komunitas bikers dan komunitas relawan kebencanaan yakni para bikers perwakilan dari klub/ komunitas yang berada didalam wadah Suzuki Motorcycle Club (SMC) Bekasi Raya. Diantaranya dari Come On Suzuki Motor Indonesia Community (COSMIC), Suzuki GSX Owner Indonesia (SUGOI), GSX United Club Indonesia (GUCI) berkolaborasi dengan Komunitas Rela Baik, Forum Gerebek (Gerakan Relawan Kebencanaan Kemanusiaan) Indonesia (FGI) dan didukung oleh Custom Biker Shop (CBS).

Bro Tatto Sapoetro yang akrab disapa Eyang Tatto selaku perwakilan SMC Bekasi Raya ini mengatakan, “Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah unuk membantu mengurangi beban warga terdampak banjir dengan bantuan berupa sembako pakaian bekas layak pakai, obat-obatan, keperluan mandi, pempers, dan lain lain,” ujar Eyang Tatto.

Rangkaian kegiatan mereka ini berlangsung di 4 titik drop semuanya terletak di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Titik pertama di Desa Karangharja, dengan menyerahkan sebagian material baksos berupa pakaian bekas layak pakai, pempers, sembako, obat-obatan dan keperluan mandi. Lalu dilanjutkan ke Titik kedua di Kampung Kobak Ceper, memberikan langsung sebagian paket sembako kepada penduduk di wilayah tersebut.

Untuk titik ketiga, penyerahan paket sembako, logistic, pampers, obat-obatan, dan keperluan mandi yang diserahterimakan di Posko Bantuan yang berada di rumah Kades Desa Karangsegar. Terakhir di titik keempat, mereka mengunjungi kediaman Kakek Nori seorang warga lansia yang telah berumur 94 thn dan hidup seorang diri, Disini rombongan tim Baksos menyerahkan paket Sembako dan air mineral.

Baca Juga :  Kegiatan Sosial Akhir Tahun, Bikers ini Berkumpul Santuni Anak Yatim

Bro Tatto menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini kepada peserta dan pendukung acara.

“Terima kasih kepada teman-teman Bikers Suzuki atas kepeduliaannya kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, khususnya yang terjadi di Kabupaten Bekasi ini, sehingga turut andil menghilangkan stigma bahwa Bikers itu tidaklah identik dengan hura-hura,” tutup Eyang Tatto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.