Casio Edifice Honda Racing Limited Edition Diluncurkan, Bergaya Balap Klasik

0

Merek jam tangan kenamaan, Casio, luncurkan Edifice Honda Racing Limited Edition EQS-930HR dalam rangka mengenang kemenangan Honda di kancah balap dunia era tahun 1961.

Casio Edifice Honda Racing Limited Edition EQS-930HR hadir dengan gaya yang sporty terinspirasi dari sepeda motor balap Honda R162 yang ditunggangi oleh pembalap Kunimitsu Takahashi.

Casio Edifice Honda Racing Limited Edition

Pembalap asal Jepang itu menjuarai Putaran 2 Grand Prix 250cc di Jerman Barat. Pencapaian tersebut merupakan langkah besar tidak hanya bagi Honda tetapi bagi pabrikan sepeda motor Jepang secara keseluruhan, karena kesuksesan Takahashi menandai pertama kalinya seorang pembalap Jepang memenangkan kejuaraan dunia balap jalanan.

RC162 ditenagai oleh mesin 4 silinder 249.3cc DOHC berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga lebih dari 45 PS pada 14.000rpm dan 20 Nm pada 12.000rpm yang dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan.

Meskipun mesin berkapasitas kecil, RC162 mampu mencapai kecepatan maksimum lebih dari 220km/jam berkat sasis dan rangka yang ringan yang hanya berbobot 126,6 kilogram.

Desain keseluruhan dari jam tangan EQS-930HR adalah untuk membangkitkan motor balap legendaris Honda RC162 yang membawa Takahashi menuju kemenangan.

Arloji edisi terbatas ini memiliki bezel dan dial yang mengingatkan pada fairing aluminium RC162, sementara fitur desain RC162 termasuk merah yang menyerupai warna tangki, kuning yang menyerupai garis fairing, logo Honda klasik, dan tali kulit asli.

EDIFICE juga berusaha keras untuk menonjolkan logo klasik Honda pada dial, cincin tali jam, dan sampul belakang.

Tali jamnya terbuat dari kulit asli dengan warna hitam di bagian depan dan merah di bagian belakang termasuk serangkaian detail di bagian luar untuk memberi penghormatan kepada setelan balap pengendara.

Dibangun pada seri EDIFICE EQS-930, jam tangan edisi terbatas ini ditenagai oleh sel surya pendispersi bayangan inovatif CASIO yang berada di bawah dial inset yang memungkinkan cahaya dalam jumlah terkecil sekalipun untuk menembus dial yang dikemas dengan desain.

Baca Juga :  Revone Premium Ajak Komunitas Motor Belajar Bareng

Casio Edifice Honda Racing Limited Edition

Jam tangan ini juga menawarkan berbagai fitur yang meliputi:

  • Kaca mineral
  • Kunci sekrup kembali
  • Tahan air 100 meter
  • Stopwatch 1 detik
  • Indikator tingkat baterai
  • Tampilan tanggal
  • Ketepatan waktu reguler
  • Analog – 3 jarum (jam, menit, detik)
  • Berat total – 88 gram

EDIFICE Honda Racing Limited Edition EQS-930HR sekarang tersedia untuk dibeli di G-Factory, toko G-SHOCK, dan pengecer resmi Marco dan toko resmi Casio di Lazada.

Leave A Reply

Your email address will not be published.