Ducati SuperSport 950 Siap Masuk Jalur Produksi, Cakep Abis Sob!

0

Sobat Bikers, tersiar kabar Ducati SuperSport 950 sudah mulai masuk jalur produksi. Motor buatan Borgo Panigale ini diprediksi bakal mulai dipajang di dealer pada bulan Februari 2021 mendatang.

Ducati SuperSport 950 bisa jadi alternatif bagi Sobat Bikers yang mengimpikan memiliki Ducati Panigale V4, namun belum cukup dana.

Ducati SuperSport 950
Tampilan bagian headlamp SuperSport 950 (foto: Ducati)

SuperSport 950, menghadirkan tarikan garis yang terinspirasi dari hyperbike Panigale V4. Pada bagian penerangan, motor ini sudah dilengkapi dengan lampu-lampu model LED lengkap dengan Day Running Light (DRL). Bobot motor ini pun terbilang ringan, yang hanya berkisar 184 kilogram saja.

Untuk masalah fitur akselearasi SuperSport 950 sudah dibekali dengan fitur ABS Cornering, traction control, wheelie control, electronic gearbox dan Riding Modes dengan tiga pilihan yaitu Sport, Touring, atau Urban.

Motorsport ini juga telah dilengkapi dengan fitur transmisi Quick Shift Up & Down EVO. Sistem kopling yang membantu perpindahan gigi juga sudah menganut sistem hidrolik, dimana untuk penyetelan respon tuasnya bisa distel langsung dari ruang kokpit.

Tampilan bagian panel innstrumen (foto: Ducati)

Panel intrumen dengan layar TFT 4,3 inci menyuguhkan beragam informasi yang lengkap.

Motor ini dibekali dengan mesin dua silinder jenis Ducati Testastretta yang sudah mendapatkan homologasi standar emisi Euro 5. Berdasarkan catatan di atas kertasnya, mesin motor ini mampu menyemburkan tenaga mencapai 110 dk pada 9.000 rpm dan torsinya 93 Nm pada 6.500 rpm.

SuperSport 950S warna White Silk (foto: Ducati)

SuperSport 950 hadir dengan warna merah khas Ducati, yaitu Ducati Red. Sementara, SuperSport 950S hadir dalam dua pilihan warna Ducati Red dan Arctic White Silk. Untuk varian SuperSport950S juga telah dilengkapi dengan suspensi dari Ohlins dan juga penutup bagian jok belakang.

Sayangnya, belum ada informasi terkait harga motor keren ini Sob. Pantau teruss jurnalbikers.com untuk berita otomotif roda dua lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.