FIFGROUP Dinobatkan Sebagai Perusahaan Multifinance Terbaik Versi The Iconomics Research and Consulting

0

FIFGROUP berhasil meraih penghargaan yang diberikan oleh The Iconomics Research and Consulting, sebagai perusahaan multifinance terbaik yang mampu mempertahankan kinerja gemilang selama masa pandemi.

Untuk mengetahui perusahaan multifinance terbaik di Indonesia yang berkinerja baik di tahun 2020, Iconomics melakukan kegiatan riset terhadap 124 multifinance di Indonesia. Hasil riset tersebut digunakan sebagai dasar pemberian penghargaan Iconomics Multifinance Award 2021.

Acara awarding dibuka dengan welcome speech oleh Bram S. Putro selaku Founder and Chief Executive Officer (CEO) The Iconomics. Acara yang juga disiarkan di Iconomics TV ini, dirangkai bersamaan dengan Webinar bertajuk “Stimulus Lanjutan untuk Multifinance, Bisa Menjadi Tahun Kebangkitan Multifinance” pada Kamis 25 Maret 2021.

“Untuk menentukan multifinance yang terpilih sebagai pemenang Iconomics Multifinance Award 2021, tim riset Iconomics melakukan quantitative research dan media monitoring yang dilakukan pada periode Januari-Februari 2021,” tutur Bram.

Dan dalam kesempatan berbahagia ini, Iconomics Research and Consulting menetapkan FIFGROUP sebagai penerima penghargaan dalam acara Iconomics Multifinance Award 2021 dengan title: Best-Performing Multifinance kategori aset di atas Rp 30 triliun yang diterima langsung secara virtual oleh Hugeng Gozali selaku Finance Director FIFGROUP.

Hugeng menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya saat menerima penghargaan : “Terima kasih kepada The Iconomics dan seluruh tim juri atas perhargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada FIFGROUP. Tidak lupa saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan FIFGROUP atas kinerja dan performance yang baik selama 2020. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, mengingat 2020 adalah masa perjuangan yang cukup berat bagi dunia multifinance. Tentu saja penghargaan ini menjadi motivasi dan suntikan semangat yang baru bagi seluruh insan FIFGROUP agar tetap dapat mempertahankan kinerja yang baik.”

Baca Juga :  Motor Bebek Sport Yamaha Y16ZR Meluncur di Malaysia, Bagaimana di Indonesia?

Adapun kriteria umum dari perusahaan multifinance yang diriset adalah perusahaan tersebut mempublikasikan laporan keuangan, memiliki laba yang positif, tidak sedang menghadapi masalah hukum yang serius atau melanggar Undang-Undang (UU), dan mendapatkan pemberitaan yang cukup dari media lokal.

Selain itu, indikator penilaian yang digunakan pada riset ini mengadopsi dari risk-based multifinance rating pada Surat Edaran (SE) OJK No. 11 Tahun 2020 tentang Penilaian Tingkat Kesehatan Perusahaan Pembiayaan dan Perusahaan Pembiayaan Syariah yang didalamnya berisi indikator tata kelola, profil risiko, profitabilitas, dan permodalan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.