Kenalan Yuk! Riders Pulsar Cinta Sunnah, Wadah Bagi Bikers yang Hijrah

0

Riders Pulsar Cinta Sunnah (RPCS), hadir sebagai wadah bagi para bikers pengguna Bajaj Pulsar yang ingin hijrah dan mengikuti sunnah sesuai dengan ajaran Rasulullah.

Terbentuknya Riders Pulsar Cinta Sunnah berawal dari para bikers beragama Islam yang sudah atau mulai hijrah ke Sunnah,dengan disertai dorongan niat yang kuat untuk terus belajar memperdalam Tauhid dan memberikan manfaat terutama untuk lingkungan sekitar melalui kegiatan bermotor.

Riders Pulsar Cinta Sunnah

RPCS merupakan komunitas yang menggabungkan para penggemar motor Bajaj Pulsar berbagai varian dan seri yang beragama Islam, namun berbeda asal komunitas atau klub.

Mereka masuk kedalam wadah ini untuk memperluas silaturahmi dan mencurahkan berbagai kebaikan yang sesuai dengan Sunnah sambil menyalurkan hobbi riding atau motoran.

Seperti yang diceritakan oleh salah satu inisiatornya, yang sering disapa Akhi Gojali. Perihal sejarah terbentuknya RPCS mengabungkan para biker Bajaj Pulsar yang beragama Islam ke dalam satu wadah komunitas motor RPCS.

“Awalnya kita hanya mengumpulkan ikhwan dan sahabat yang sudah atau mulai hijrah ke Sunnah ke dalam wadah untuk mencurahkan berbagai kebaikan yang sesuai dengan Sunnah dan menyalurkan hobbi riding atau motoran,”jelas Akhi Gojali.

Komunitas yang memiliki motto ‘Tauheed 100% Syirik 0%’ ini telah memiliki 41 member aktif dan terdaftar di wilayah Jabodetabek.

Program kegiatan Bikers RPCS yang akan menjadi prioritas kedepan diantaranya adalah kajian kajian, sowan ke pondok pesantren (ponpes) atau ke asatidz (guru).

Selain itu, masih ada kegiatan lainnya yang pernah dilakukan oleh RPCS dan sudah menjadi program kerjanya. Diantaranya mereka baru saja menggelar acara Kajian Tadabbur Alam Motocamp Perdana RPCS belum lama ini pada 9–10/01 lalu di Setu Rawa Gede, Jonggol.

Baca Juga :  Asik! Kompetisi Foto Piaggio Berhadiah Motor, Gini Caranya

Meskipun terbilang baru, Akhi Gojali berharap agar setiap anggotanya dapat memberi manfaat. “Setiap anggota RPCS diharapkan dapat memberikan manfaat kepada anggota lainnya dan juga lingkungan sekitar sesuai potensinya masing-masing. Diharapkan anggota RPCS saling menguatkan ukhuwah dengan saling berkunjung ke sesama anggota dan sesekali sowan ke asatidz,”tambah Akhi Gojali.

Bagi pengguna atau penggemar motor Bajaj Pulsar berbagai varian dan seri yang beragama Islam dimanapun yang ingin gabung di komunitas ini, silahkan kontak WA/ bip nya untuk wilayah Tangerang, Jakarta, Bogor hubungi Akhi Gojali 081210980006. Wilayah Bekasi dan Depok hubungi Akhi Berry M Bahari 081298811236.

Leave A Reply

Your email address will not be published.