Keren! Henry Goncalves Bikin Motor Kardus Replika BMW R 1200GS

0

Kreatif dan luar biasa, mungkin itu yang bisa kita ucapkan saat melihat motor kardus buatan dari Henry Goncalves.

Pemuda asal Brasil berusia 19 tahun ini telah membuat motor kardus yang merupakan replika dari berbagai merek motor kenamaan yang ada di pasaran.

Goncalves baru-baru ini pamerkan replika motor BMW R 1200GS yang terbuat dari karton. Motor berbahan dasar karton ini dibuat sesuai dimensi aslinya dengan kombinasi bahan karton, pipa PVC, dan sekrup.

Sebelumnya, Goncalves kerap membuat replika berbagai motor dengan bahan dasar yang sama. Salah satunya adalah, membuat replika Honda Hornet.

Untuk membuat Hornet, Goncalves membutuhkan waktu hampir sepuluh bulan untuk menyelesaikannya sebelum meningkatkan keterampilannya dalam membuat mesin yang lebih detail.

Menariknya, Goncalves hanya membutuhkan waktu empat bulan untuk menyelesaikan R 1200 GS meskipun faktanya sepeda motor ini lebih menantang untuk dibuat daripada Hornet.

Satu hal yang menarik lainnya adalah Goncalves selalu menyukai semua hal tentang mobil sebelum mengalihkan fokusnya ke kendaraan roda dua.

“Sejak saya masih kecil, saya selalu menyukai mobil. Saya sangat terpengaruh oleh film Fast and Furious dan video game Need For Speed,” ungkapnya.

“Untuk waktu yang lama, daya tarik sepeda motor tidak pernah masuk akal bagi saya. Tapi itu berubah ketika seorang teman ayahku datang membawa Hornet. Saat itu, saya tidak percaya dengan apa yang saya lihat. Saya berkata pada diri sendiri: Saya harus memiliki salah satunya,” pungkasnya.

Leave a Reply