KTM RC 8C Diluncurkan, Khusus Buat Penyuka Balap

0

Pabrikan sepeda motor asal Austria, KTM, luncurkan RC 8C. Sepeda motor yang dihadirkan bagi para Bikers penyuka balapan.

KTM RC 8C

KTM RC 8C dibuat sepenuhnya untuk lintasan balap. Motor yang hanya diproduksi sebanyak 100 unit ini, dibekali dengan mesin yang dapat menghasilkan torsi tinggi namun mudah dalam perawatannya.

RC 8C menggunakan mesin parallel-twin 890 DOHC dengan 8 katup, yang menghasilkan 128 daya kuda. Dengan desain body GRP karbon Kevlar seperti RC16 MotoGP, dengan sasis trelis 25CrMo4. Beratnya sekitar 140 kg.

Selain itu RC 8C dibekali high-end components seperti Suspensi WP Apex Pro 7543 dan Apex Pro 7746 shock. Knalpotnya dibuat khusus oleh Akrapovic dengan muffler titanium. Sedangkan velg alloy yang disematkan merupakan produk Dymag dengan ban Pirelli SC1.

Pada sistem pengereman, RC 8C, dibekali oleh pengereman dari Brembo Stylema di bagian depan, dengan rotor floating aluminium 290 mm, dan belakang Brembo 19RCS Corsa Corta radial master. Serta sistem elektronik data logger berbasis GPS dengan layar AIM MXS 1.2 RACE dash.

Bagian dashboard motor balap ini menggunakan AIM MXS 1.2 Race dengan pencatat data ditambah fungsi GPS terintegrasi. Informasi tersebut ditampilkan melalui layar TFT 5 inci dengan perekam data terintegrasi yang terus menerus dicarat dan dapat dianalisis di AIM Race Studio.

 

Motor ini nantinya akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 638 jutaan di Amerika Utara. Menariknya, 25 pembeli RC 8C yang beruntung akan diajak untuk mengikuti program one-off customer di mana mereka akan diajak mencicipi trek bersama test rider Red Bull KTM Factory Racing.

Leave A Reply

Your email address will not be published.