Latihan Balap Bersama, 3 Komunitas Yamaha R Series Lepas Kangen

0

Melepas kangen adu kebut, 3 komunitas motor Yamaha yang memiliki tim balap ini, gelar latihan balap bersama.

Latihan Balap Bersama

Pada masa pandemi, hampir semua event balap terpaksa harus ditunda bahkan ditiadakan. Bagi komunitas motor jenis sport Yamaha, ajang Yamaha Sunday Race atau Yamaha Endurance Festival merupakan event balap yang paling ditunggu-tunggu.

Guna mengobati rasa kangen memacu motor di sirkuit 3 komunitas yang terdiri dari Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI) dan R15 Racing Team gelar latihan balap bersama.

Latihan bersama yang diikuti dengan jumlah peserta senanyak 31 pebalap ini, didukung oleh Yamaha Indonesia dengan menghadirkan pebalap nasional Rey Ratukore. Pebalap yang juga pemilik dari Rey Speed Shop ini memberikan materi coaching clinic balap seperti mencari posisi nyaman diatas motor, braking point, cornering dan teknik-teknik balap lainnya.

“Diharapkan untuk kedepan, dapat menimbulkan minat pebalap baru lainnya dari lingkup komunitas motor. Untuk menyalurkan hobi positif dan mampu meraih prestasi” tukas Bang Dhany, Ketua Umum Yamaha R25 Owners Indonesia.

Asyiknya, sirkuit Sentul yang baru mengalami perbaikan aspal menjadikan peserta latihan bersama ini semakin mantap adu kencang.

“Semangat terus untuk Gaspoll, kita solid dan optimis ” ujar Ressa Azis dari divisi racing YARRCI.

“Kita berharap kedepan akan lahir juga rider-rider di kelas superstock, kita juga siap membimbing rider muda jika ingin terjun di kelas tersebut,” ujar Bro Danny BUB dari R15 Racing Team.

Leave A Reply

Your email address will not be published.