Muslim Biker Indonesia Chapter Bekasi Gali Ilmu Lewat Alam

0

Dalam rangka meningkatkan ilmu keagamaan yang sesuai dengan Sunnah dan Al Qur’an, Muslim Biker Indonesia Chapter Bekasi adakan Ride de Tholabul Ilmi.

Muslim Biker Indonesia Chapter Bekasi

Kegiatan yang digelar oleh Muslim Biker Indonesia Chapter Bekasi ini merupakan kegiatan yang ditujukan dalam rangka memperkaya pengetahuan tentang ilmu agama bagi anggotanya, dibalut dengan kegiatan touring dan kemping.

Menempati lokasi wisata Capolaga, Subang, para Bikers yang hadir dalam kegiatan ini mendapatkan suplai ilmu agama melalui kajian-kajian yang dibawakan oleh Ustadz Aldhi Ferdian.

Kajian itu sendiri berisikan tentang cara untuk meningkatkan ketauhidan Bikers kepada Allah ‘Azza Wajalla. Dan juga sebagai anak bangsa, para Bikers diajak untuk terus mengenal dan memberikan manfaat dari keindahan alam yang terbentang di bumi Nusantara.

“Kami sebagai panitia pun berharap acara ini bisa Mempererat tali ukhuwah antar member MBI Bekasi, Tadabbur alam dengan membaca ayat ayat yang tersirat tentang kebesaran Allah azza wa jalla dan Riding dengan tertib dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas sebagai bentuk taat kepada Ulil Amri,” jelas Bro Biantoro, Ketua MBI Chapter Bekasi.

Muslim Biker Indonesia Chapter Bekasi

Kegiatan yang digelar pada 12-13 Juni 2021 kemarin ini, diikuti oleh sekitar 30 Bikers dari MBI chapter Bekasi. Sebagai informasi untuk Sobat Bikers, MBI Bekasi terbentuk pada Agustus 2018 silam.

“MBI chapter Bekasi hadir atas dasar merangkul para bikers yang ingin belajar ilmu agama syar’i dan mengubah paradigma biker yang dikenal dengan ugal-ugalanan, tidak tertib berlalu lintas serta hal yang sia-sia. Karena MBI itu sendiri adalah wadahnya para bikers untuk menuntun ilmu agama islam sesuai Al Quran dan Sunnah,” pungkas Bro Biantoro.

Leave A Reply

Your email address will not be published.