Pandemi 2020, BMW Motorrad Jual 169.272 Unit Motor di Seluruh Dunia

0

BMW Motorrad catatkan penjualan terbaik di tahun 2020. Sebanyak 169.272 unit sepeda motor BMW terjual, tahun lalu.

Terlepas dari tantangan terkait pandemi Corona pada tahun 2020, BMW Motorrad mampu catatkan penjualan terbaik sebesar 169.272 unit. Meski ada sedikit penurunan dibandingkan tahun sebelumnya, dengan penjualan sebanyak 175.162 unit diseluruh dunia.

Hasil penjualan ini mendukung kesuksesan strategi pertumbuhan BMW Motorrad, dengan meluncurkan 13 model baru di tahun lalu.

Portofolio produk BMW Motorrad yang kuat, serta mitra dealer BMW Motorrad di seluruh dunia yang meskipun dalam keadaan yang paling sulit, mampu membuat tahun 2020 sukses berkat upaya tak kenal lelah mereka adalah alasan untuk hasil positif ini.

“Setelah bulan-bulan sulit dari Maret hingga Juni, seluruh tim BMW Motorrad mampu membalikkan keadaan dengan menerapkan fleksibilitas pragmatis tingkat tinggi dan komitmen pribadi yang hebat. Selain BMW terbaik yang bisa dibilang Penawaran produk Motorrad, upaya tim inilah, yang sangat saya banggakan, yang membuat hasil penjualan terbaik kedua pada tahun 2020,” tegas Dr. Markus Schramm Head of BMW Motorrad.

Berdasarkan keterangan tertulis dari BMW Motorrad, penjualan di Cina dan Brasil masih memberikan hasil perkembangan yang positif.

Sementara, motor model Boxer masih jadi pemimpin dalam penjualan. Total hampir 80.000 unit terjual, model boxer terus menjadi tulang punggung kesuksesan BMW Motorrad.

Posisi yang secara tradisional kuat dari ciri khas penggerak BMW Motorrad semakin diperkuat pada tahun 2020 dengan peluncuran mesin R 18 berkapasitas 1.800 cc.

Selain itu, motor dengan kapasitas mesin dibawah 500 cc juga memberikan hasil yang positif. BMW G 310 R dan BMW G 310 GS jadi primadona, dengan penjualan sebanyak 17.000 unit diseluruh dunia.

Baca Juga :  Motor Listrik ELBIKE dari ELNUSA Siap Diperkenalkan

BMW Motorrad tepat sasaran dengan peluncuran model baru F 900 R dan F 900 XR di pasar. Dengan 14.429 model terjual, BMW Motorrad mampu memperluas posisinya yang kuat di segmen mid-range. Bersama model lain seperti BMW F 750 GS, BMW F 850 GS, dan BMW F 850 GS Adventure, total pangsa seri 2 silinder tersebut sudah melebihi 35.000 unit.

Terlepas dari kenyataan bahwa kondisi umum di seluruh dunia tetap tidak dapat diprediksi, Timo Resch, Kepala Penjualan dan Pemasaran BMW Motorrad, juga cukup positif tentang tahun 2021 .

“Pertama-tama, terima kasih khusus saya sampaikan kepada mitra dealer BMW Motorrad yang, terlepas dari tantangan besar, mampu membuat tahun 2020 menjadi tahun yang sukses dengan kreativitas, fleksibilitas dan komitmen yang tak kenal lelah.Kami akan kembali menghadirkan berbagai produk baru yang kuat kepada pelanggan kami di tahun 2021 bersama dengan mitra kuat kami,” ujarnya.

“M 1000 RR, salah satu yang paling spektakuler sepeda olahraga, sedang menunggu untuk diluncurkan ke arena pacuan kuda dunia ini. Sebagai penyeimbang yang santai, kami mengirimkan R 18 ke musim penuh pertamanya dengan beragam aksesori. Dengan S 1000 R, kami meluncurkan yang sangat emosional dan power roadster tanpa kompromi yang menampilkan dinamika berkendara super sporty. Kami juga akan menghadirkan satu atau dua kejutan terkait e-mobilitas tahun ini,” tutup Timo Resch.

Leave A Reply

Your email address will not be published.