Renovasi Rumah Mengaji APIC dan JNE Saling Berkolaborasi Kebaikan

2

Mengawali tahun 2021, Astrea Prima Indonesian Community (APIC) melakukan kegiatan sosial membantu renovasi rumah mengaji.

Setelah sukses menggelar aksi sosial donasi Al Quran pada akhir tahun 2020 lalu, Astrea Prima Indonesian Community (APIC) melanjutkan kegiatan sosialnya diawal tahun 2021 ini. Kegiatan ini sejatinya, dimotori oleh APIC Jogja.

Renovasi Rumah Mengaji

Sebuah rumah yang kondisinya tidak layak menjadi konsentrasi APIC Jogja untuk direnovasi. Bukan sembarang rumah, rumah ini kerap dijadikan tempat mengaji juga beribadah bagi warga setempat yang beragama Muslim.

“Banyak warga yang malu datang ke Masjid untuk mengaji, karenanya saya lakukan disini,” Ujar Mas Rokhim, salah satu Takmir rumah yang dinamakan Langgar Cipta Wening dan berada di desa Sendangsari, kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Baca juga : Wahana Makmur Sejati Ajak Komunitas Honda BeAT Berbagi di Awal Tahun

Antusias warga untuk beribadah di rumah itu, membuat APIC Jogja tergerak untuk merenovasi rumah tersebut agar lebih layak lagi digunakan sebagai lokasi mengaji juga kegiatan bernilai ibadah lainnya.

“Melihat antusias warga membuat kami terketuk untuk membantu semampu kami. Alhamdulillah dengan dukungan dari APIC Jakarta dan JNE, tercetuslah ide merenovasi rumah mengaji ini,” Ungkap Humas APIC Jogja, Daffa Fiqri atau yang akrab disapa Jendral Kancil.

Kegiatan sosial APIC Jogja ini, mendapatkan respon positif dari JNE yang merupakan perusahaan Jasa Pengiriman dan memang kerap melakukan kegiatan sosial.

Dengan sigap JNE merespon proposal APIC untuk Langgar Cipta Wening ini. “Bisa ditelusuri melalui sejarahnya bahwa JNE sangat mengedepankan kegiatan sosial, terbukti saat peresmian pertama di tahun 1990, dilakukan di rumah Yatim, kampung Makassar, Jakarta Timur,” Jelas Bro Mohammad Feriadi, Presiden Direktur JNE.

Baca Juga :  Latihan Balap Bersama, 3 Komunitas Yamaha R Series Lepas Kangen

Dalam pekerjaan renovasi rumah mengaji ini, para bikers APIC Jogja juga dibantu oleh warga masyarakat setempat.

“Antusias warga sendangsari membuat bulu kuduk bangkit, kami terharu melihat keikhlasan mereka dalam mewujudkan wadah untuk mengaji. InsyaAllah diganjar pahala berlipat,” Terang Doni Sadono, Ketua Chapter APIC.

Sementara itu, guna membantu APIC Jogja, pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang, APIC Jakarta ditemani komunitas motor THOR dan JRiders akan melakukan perjalanan menuju Bantul.

“Dan pastinya dengan protokoler kesehatan yang selalu diterapkan dalam kondisi pandemi ini. InsyaAllah akan ada sekitar 25 motor yang akan riding ke Bantul, mohon doa dan dukungannya untuk tujuan mulia ini,” tutup Bro Riyan, Humas APIC Nasional.

2 Comments
  1. […] Baca juga : Renovasi Rumah Mengaji, APIC dan JNE Saling Berkolaborasi Kebaikan […]

  2. […] melancarkan kegiatan ini, APIC Jogja juga melakukan koordinasi dengan pengurus pusat APIC yang berada di Jakarta. Selain itu, APIC Jogja […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.