Skuter Listrik BMW CE-04 Diluncurkan, Motor Masa Depan

0

Seperti yang telah kami beritakan sebelumnya, tepat pada tanggal 7 Juli 2021 kemarin BMW Motorrad luncurkan skuter listrik BMW CE-04.

skuter listrik BMW CE-04

Peluncuran skuter listrik BMW CE-04 jadi momen penting akan hadirnya motor masa depan yang ramah lingkungan dari BMW Motorrad.

CE-04 adalah bukti bahwa BMW terus mengejar strategi elektromobilitas untuk konurbasi perkotaan. CE-04 ditenagai oleh motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 31kW (42hp) dan mampu mencapai 0-50km/jam hanya dalam 2,6 detik.

Meski dibangun sebagai komuter perkotaan, BMW mengklaim CE-04 memiliki kecepatan maksimum 120 km/jam dan mampu menempuh jarak hingga 130 km berkat baterai lithium-ion berkapasitas 60,6 Ah (8,9 kWh). Menurut BMW, CE 04 dipasang dengan motor listrik magnet permanen yang terletak di bingkai antara baterai dan roda belakang.

Sebagai kenyamanan tambahan, pemilik dapat mengisi baterai melalui soket rumah tangga biasa, kotak dinding atau di setiap stasiun pengisian umum.

BMW mengklaim bahwa waktu pengisian sekitar 4 jam 20 menit jika baterai benar-benar habis, tetapi pemilik dapat memilih pengisi daya cepat yang memangkas waktu pengisian menjadi hanya 1 jam 40 menit. Namun, jika tingkat baterai berada di 20 persen, waktu pengisian hingga 80 persen hanya akan memakan waktu 45 menit.

Menariknya, seperti setiap sepeda motor BMW bertenaga bensin, CE-04 juga menawarkan Automatic Stability Control (ASC) sebagai standar dan Dynamic Traction Control (DTC) sebagai paket opsional. CE-04 juga dilengkapi tiga mode berkendara yang terdiri dari ECO, Rain dan Road, sedangkan mode Dynamic (opsional) memungkinkan akselerasi yang lebih baik.

Fitur menarik lainnya termasuk:

  • Pengaturan lampu LED penuh
  • Rangka baja tabung
  • Garpu depan teleskopik dengan tabung slider 35mm
  • Swingarm satu sisi dengan penyangga pegas spring
  • Ban depan 120/70-R15
  • Ban belakang 160/60-R15
  • ABS (ABS Pro * opsional)
Baca Juga :  Skuter Listrik Benelli Dong Meluncur di IIMS Hybrid 2021

Panel instrumen CE-04 memiliki layar TFT 10,25″ dengan navigasi peta dan konektivitas terintegrasi untuk melengkapi tampilan skuter futuristik modern. BMW CE-04 tersedia dalam dua skema warna, yakniLight Wight dan Magellan Grey. Sayangnya belum ada informasi terkait harga jual skuter listrik terbaru BMW Motorrad ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.