Tim Gresini Racing Moto3 Indonesia Diresmikan Secara Virtual

0

Bermitra dengan MP1 Indonesian Racing, Gresini Racing Team meresmikan tim balap Gresini Racing Moto3 Indonesia untuk musim balap 2021.

Gresini Racing Moto3 Indonesia

Pada musim 2021 ini Gresini Racing Moto3 Indonesia akan diperkuat dua pebalap yaitu Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba. Keduanya, memiliki pengalaman yang cukup untuk bisa meraih hasil maksimal di musim ini.

“Pebalap muda ini adalah bintang masa depan dengan balapannya yang fantastis. Sebagai bagian dari tujuan jangka panjang kami untuk mengembangkan talenta muda Indonesia, selalu menjadi kunci untuk memiliki kehadiran yang kuat di grid Moto3 sesegera mungkin,” kata CEO Indonesian Racing, Rocky Soerapoetra.

Rocky juga menegaskan, Gresini Racing Team juga tengah mencari bibit pebalap baru yang kedepannya bisa berkiprah di ajang balap dunia.

“Kami juga ingin mencari dan membina pembalap muda Indonesia yang mampu berkompetisi dan memenangkan Moto3, yang mana akan hadir bersamaan dengan perkenalan akademi dari hasil pencarian pebalap terbaik Indonesia pada tahun 2021 mendatang. Kami berharap akan ada lebih banyak pembalap Indonesia di grid pada tahun-tahun mendatang.” Tegas Rocky.

Dengan hadirnya Gabriel Rodrigo, salah satu pembalap di grid Moto3 yang paling berpengalaman, dan Jeremy Alcoba, Rookie of the Year tahun 2020 yang juga merupakan salah satu talenta terbesar di smaller class, Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia akan menjadi pesaing yang kuat di gelar Moto3 tahun 2021 mendatang.

Dalam beberapa musim terakhir, struktur Gresini telah berhasil meraih 2 gelar dunia dengan 12 kemenangan dan 49 podium.

“Ini merupakan momen yang bersejarah, tak hanya bagi hubungan kerja sama antara Gresini Racing dan MP1, namun juga bagi seluruh bangsa. Akan segera hadir Tim Indonesia pertama yang berkompetisi di kelas entri kejuaraan dunia MotoGP, mewakili warna, budaya, serta antusiasme Indonesia untuk balap motor yang tak tertandingkan,” pungkas Fausto Gresini selaku Manajer Tim, Gresini Racing Team.

Leave A Reply

Your email address will not be published.