Tim Satelit Suzuki Punya Peluang Banyak

2

Kemenangan Suzuki di ajang MotoGP, hingga kini masih jadi perbincangan hangat. Tidak hanya itu, kehadiran tim satelit Suzuki juga kini jadi perbincangan.

Shinichi Sahara selaku pimpinan proyek Suzuki Ecstar juga turut memberikan komentarnya. “Seluruh tim pabrikan di paddock memiliki tim satelit, jadi saya pikir kami pun bisa,” katanya seperti dilansir dari Crash.

Baca juga : Sah! Bambang Soesatyo Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum IMI

Kehadiran tim satelit Suzuki diklaim bisa memberikan beberapa keuntungan, namun juga membutuhkan sumber daya yang ekstra.

Dalam jangka pendek, tim satelit membantu memberikan lebih banyak data untuk balapan tiap akhir pekan. Sedangkan, jangka panjangnya berguna sebagai pengembangan motor dan suku cadang baru di masa depan.

“Sulit untuk mengetahui, karena sejauh ini saya hanya pernah bekerja dengan dua motor di grid. Tentu saja, ini adalah sesuatu yang kami cari untuk masa depan, tetapi ada banyak langkah berbeda yang perlu diambil untuk mencapainya,” jelas Sahara.

Sahara menambahkan, saat ini ia mendapat banyak masukan dari para tim penguji berpengalaman.

Selain itu, terdapat kontribusi dari para pebalap penguji seperti Sylvain Guintoli, Takuya Tsuda, dan Naomichi Uramoto.

“Tetapi informasi tambahan dari tim satelit akan menjadi lebih penting bagi kami untuk menjaga atau meningkatkan daya saing kami di masa mendatang,” pungkas Sahara.

2 Comments
  1. […] Baca juga : Tim Satelit Suzuki Punya Peluang Banyak […]

  2. […] Padahal, jika melihat beberapa kompetitornya, ini menjadi sebuah fitur utama yang sudah dibenamkan. Suzuki pun menjabarkan perihal alasannya, yakni dengan harga yang dipatok Rp 17 jutaan, maka beberapa […]

Leave a Reply