5 Kegiatan Sosial Komunitas Motor di Bulan Ramadhan

2

Ada berbagai kegiatan sosial komunitas motor yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan. Apa saja kegiatan sosial yang umum digelar oleh para Bikers ini?

Kegiatan sosial komunitas motor bisa jadi kegiatan yang rutin kita lihat selama bulan Ramadhan. Selain berharap berkah Ramadhan, kegiatan ini juga bisa jadi ajang dalam memperkuat ikatan silaturahmi tar anggota komunitas motor itu sendiri.

Tak hanya itu, aksi sosial para bikers itu juga jadi bagian dalam menunjukkan eksistensi sekaligus menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa komunitas motor punya kegiatan yang positif

Apa saja kegiatan sosial yang dilakukan oleh Bikers bersama komunitasnya? Simak ulasannya berikut:

1. Berbagi Takjil Kegiatan Sosial Komunitas Motor Paling Populer

Kegiatan Sosial Komunitas Motor

Berbagi Takjil merupakan kegiatan kemanusiaan yang bisa dikatakan paling banyak diadakan oleh komunitas motor di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, para Bikers bersama komunitasnya membagikan paket makanan ringan untuk berbuka puasa yan dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan di saat menjelang waktu berbuka puasa.

Kebanyakan, kegiatan ini dipilih karena terbilang mudah dan menyenangkan bagi para Bikers. Tak ayal, banyak komunitas motor mengadakan kegiatan ini.

2. Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Kegiatan Sosial Komunitas Motor

Bulan Ramadhan merupakan bulannya untuk saling berbagi. Tak sedikit biker bersama komunitasnya adakan kegiatan berbagi kebahagiaan dengan sesamanya.

Salah satu kegiatan sosial bulan Ramadhan bagi komunitas bikers yang sering digelar saat Ramadhan adalah menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

Biasanya, komunitas motor menyambangi sebuah panti asuhan atau lembaga pembinaan umat untuk menyalurkan donasi atau bantuan santunannya.

Kegiatan ini bisa dibalut juga dengan acara buka puasa bersama. Kegiatan ini jadi kegiatan yang rutin digelar oleh komunitas motor.

Baca Juga :  FIFGROUP Dinobatkan Sebagai Perusahaan Multifinance Terbaik Versi The Iconomics Research and Consulting

3. Sahur on the Road

Kegiatan Sosial Komunitas Motor

Sahur on the road dahulu sempat populer dikalangan komunitas motor. Kegiatan ini adalah sahur bersama yang diadakan oleh para Bikers bersama komunitas motor.

Sebelum sahur bersama, kegiatan diawali dengan riding malam (night ride) berkeliling kota.

Dalam kegiatan itu, para Bikers juga membagikan makanan sahur kepada warga miskin atau dhuafa yang ditemui saat riding malam.

4. Berbagi dengan Keluarga Anggota Komunitas Motor

Kegiatan Sosial Komunitas Motor

Aksi sosial ini mungkin tak sepopuler kegiatan sosial lainnya. Tapi memang biasanya kegiatan ini tidak dipublikasikan oleh komunitas motor baik ke media massa ataupun sosial media.

Bantuan diberikan kepada anggota komunitas motor yang masuk kategori keluarga tidak mampu ataupun kepada keluarga dari anggotanya yang sudah berpulang (meninggal dunia).

5. Bersih-bersih Masjid

Kegiatan Sosial Komunitas Motor

Meski juga masuk kategori yang populer sebagai aksi sosial komunitas Bikers di bulan Ramadhan, kegiatan ini juga merupakan aksi sosial yang biasa dilakukan Bikers.

Biasanya, para Bikers menyambangi rumah ibadah baik itu Mushola ataupun Masjid lalu melakukan bersih-bersih agar rumah ibadah itu nyaman digunakan oleh Jamaah dalam beribadah.

Nah, itu tadi 5 kegiatan sosial komunitas motor yang biasa dilakukan saat bulan Ramadhan. Komunitas Sobat Bikers bulan Ramadhan ini adakan kegiatan sosial apa?

2 Comments
  1. […] Dalam kegiatan sosial ini, para bikers pengguna sepeda motor jenis skuter matik Maxi ini menyalurkan bantuan santunan kepada 46 anak yang merupakan anak didik dari Yayasa Ar-Rahman. […]

  2. […] sengaja merangkum berbagai momen penting dalam klub kami ini dengan kegiatan sosial berbagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” ucap Bro Ferdi, HPCI […]

Leave a Reply