5 Skuter Matik Irit 2021, Gak Bikin Kantong Jebol

0

Sepeda motor jenis skuter matik, masih jadi pilihan terbaik masyarakat di awal tahun 2021 ini. Berikut adalah jajaran skuter matik irit yang bisa jadi rekomendasi Sobat Bikers, sebagai kendaraan harian.

Skuter matik berkapasitas mesin dibawah 125 cc, jadi primadona di kalangan masyarakat. Alasannya, skuter matik ini terbilang irit dalam hal konsumsi BBM.

Beberapa motor skutik irit ini bisa jadi rekomendasi bagi Sobat Bikers, bisa digunakan sebagai kendaraan harian.

Honda Vario 125 (foto : istimewa)

Honda Vario 125
Skutik ini memiliki desain yang sporty. Lekuk-lekuk tajam di sekujur tubuh skutik ini, dapat mewakili jiwa muda penggunanya.

Honda Vario 125 dibekali mesin 125 cc ya g mampu menyemburkan tenaga sebesar 11 hp pada 8.500 Rpm dan torsi maksimum 10,8 Nm pada 5.000 Rpm.

Dengan mesin mumpuni tersebut, konsumsi BBM Honda Vario 125 diatas kertas mencapai 45,1 Km/liter.

Yamaha Mio S (foto : istimewa)

Yamaha Mio S
Skutik satu ini, memiliki desain yang cukup keren begitu juga fitur yang disematkan padanya.

ECO indikator yang ada di motor ini, akan memandu pengendara agar bisa berkendara dengan lebih efisien. Bahkan, Yamaha mengklaim kalau konsumsi BBM bisa lebih irit 5% sampai 10%. ECO indicator ini sendiri akan menyala hijau saat motor sedang berada dalam kecepatan 20 km/jam sampai 60 km/jam.

Dari sektor dapur pacunya, skutik ini menggunakan mesin berkapasitas 125 cc yang mampu menyemburkan daya maksimum sebesar 9,38 dk/8.000 Rpm dan torsi maksimum 9,6 Nm/5.500 Rpm.

Sementara untuk konsumsi bahan bakarnya, Yamaha Mio S mampu berjalan sejauh 46,1 km dengan 1 liter BBM.

Skuter Matik Irit
Suzuki Nex II (foto : istimewa)

Suzuki Nex II
Skutik low entry dari Suzuki ini, tak hanya murah namun juga irit. Desain yang dibawa juga terbilang sporty, dengan bobot yang sangat ringan.

Baca Juga :  Video Viral Jualan Siomay Pakai Ducati, Ceritanya Bikin Haru

Suzuki Nex II dibekali jantung mekanis berkapasitas 113 cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang mampu membuatnya memiliki catatan konsumsi bahan bakar di angka 48,8 km/liter.

All New Honda BeAT (foto : istimewa)

All New Honda BeAT
Skutik paling laris di Tanah Air ini, pantas saja jadi primadona. Desain yang mungil, sporty dan mesin yang bertenaga, jadi beberapa alasan masyarakat memilih skutik besutan PT Astra Honda Motor (AHM) ini.

All New Honda BeAT, dibekali dengan mesin 110 cc esP yang menawarkan daya maksimal sebesar 6,6 km/7.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 9,3 Nm/5.500 rpm.

Dicatatkan motor ini bisa melaju hingga 51 kilometer untuk 1 liter BBM. Luar biasa irit, Sobat Bikers!

Skuter Matik Irit
Honda Genio (foto : istimewa)

Honda Genio
Skutik ini, merupakan skuter matik yang paling irit! Bayangkan Sob! Motor ini bisa melaju 51,3 kilometer hanya dengan seliter BBM.

Honda Genio dibekali dengan mesin berkapasitas 109,5 cc, SOHC, 4-langkah, dan sudah berteknologi eSP.

Salah satu kelebihan dari motor ini adalah hadirnya enhanced smart architecture frame (eSAF). Berbeda dari motor-motor Honda sebelumnya, rangka ini diklaim mampu meningkatkan stabilitas handling sehingga skutik paling irit ini mudah ditunggangi, ringan, dan asik untuk bermanuver.

Leave A Reply

Your email address will not be published.