5 Tips Touring Seru Ala Royal Enfield dan Robinson Journey

0

1. Temukan hidden gems di lingkungan sekitar

“Esensi pariwisata adalah menemukan hal-hal baru dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Karena itu, berwisata tak harus dilakukan ke tempat yang jauh, apalagi Indonesia ini adalah negara yang sangat indah. Coba buka peta digital dan temukan daya tarik wisata di kota/daerah tempat tinggal yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Ada kepuasan tersendiri ketika berhasil menemukan spot-spot indah yang terpencil dan mungkin belum banyak diketahui publik,” ungkap Robinson Telaumbanua, pemilik akun Robinson Journey.

2. Bagikan pengalaman Anda ke media sosial

Saat ini, semua orang membutuhkan inspirasi dan ide baru untuk berwisata dengan cara yang aman di tengah pandemi. Namun, tempat-tempat wisata mainstream biasanya mengundang kerumunan orang banyak. Oleh karena itu, ketika menemukan hidden gem atau spot yang menarik di daerah sekitar Anda, jangan lupa bagikan pengalaman tersebut ke media sosial. Hal ini akan sangat membantu para pelaku industri wisata dengan promosi mulut-ke-mulut yang bisa meningkatkan pendapatan mereka.

3. Belanja dan bantu masyarakat lokal

Jika selama ini kegiatan touring identik dengan membawa bekal sendiri untuk beberapa hari, tim Robinson Journey justru mengajak semua riders untuk berbelanja dan membantu perekonomian lokal di tempat yang disinggahi. Caranya, Anda bisa membeli makanan, minuman, oleh-oleh, hingga menginap di akomodasi lokal yang memperhatikan standar kebersihan. Hal ini penting agar kita tidak hanya sekedar “numpang lewat”, namun dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat lokal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.