6 Fakta Honda All New PCX 160 Hadir dengan Serba Baru

1

PT Astra Honda Motor (AHM), resmi meluncurkan Honda All New PCX 160. Dibandingkan versi sebelumnya, banyak ubahan yang dilakukan pada PCX generasi terbaru ini.

Melalui peluncuran secara virtual, Honda All New PCX 160 resmi diluncurkan dengan banderol harga Rp 30.350.000 untuk tipe CBS, Rp 33.950.000 tipe ABS (OTR DKI Jakarta).

All New PCX 160
Honda All New PCX 160

Tak hanya itu, melalui kesempatan yang sama, AHM juga meluncurkan All New PCX e:HEV. Generasi terbaru dari skuter matik PCX Hybrid ini dijual dengan harga Rp 43.550.000 (OTR DKI Jakarta).

Ada beberapa ubahan yang dilakukan Honda pada All New PCX 160 dan All New PCX e:HEV. Ubahan tersebut adalah:

  1. Honda Selectable Torque Control

Skuter matik premium Honda ini, kini hadir dengan berbagai fitur modern, salah satunya Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV. Fitur ini mampu memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

2. Desain

Perubahan pada desain lampu, semakin mendukung kesan mewah pada skutik premium ini. Desain lampu depan yang bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar, serasi dengan desain keseluruhan Honda PCX terbaru ini.

Sementara itu, desain lampu LED bagian belakang menghadirkan kesan cahaya efek tiga dimensi. Desain lampu-lampu ini makin menunjukkan kesan mewah pada skuter matik terbaru ini.

3. Panel instrumen

Panel instrumen LCD, tampil dengan desain yang lebih baru dan lebih lebar. Panel instrumen ini juga memberikan segala informasi yang dibutuhkan oleh pengendara.

Informasi yang disajikan adalah indikator baterai, perawatan v-belt, dan indikator fitur HSTC pada tipe ABS serta e:HEV.

All New PCX 160
Honda PCX 160 EHEV

4. Rangka

Honda memberikan model rangka terbaru pada skuter matik premium ini. Dengan struktur yang lebih simpel tanpa mengubah bentuk desain bodi, memberikan peningkatan kapasitas bagasi untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter.

Baca Juga :  Short Movie Contest 2021, 101 Content Creator Adu Kreasi

Ubahan rangka ini, juga memberikan keleluasaan pada bagian ruang kaki pengendara yang saat ini jadi lebih luas. Tak hanya itu, tangki bahan bakar pun memiliki kapasitas tampung yang lebih banyak yaitu 8,1 liter.

5. Mesin eSP+

Skuter matik premium Honda terbaru ini, mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160 cc, 4-katup, enhanced Smart Power plus (eSP+), berpendingin cairan.

Mesin terbaru ini mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 16 PS pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

6. Desain kaki-kaki

Honda PCX terbaru ini telah menggunakan ban tubeless yang lebih lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13.

Model desain velg pun diperbarui dengan model Y shaped 5 spoke. Tak cuma itu, bagian suspensi belakang juga mengalami ubahan dengan poros yang semakin panjang hingga 1 cm. Hal ini berguna untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar.

1 Comment
  1. […] Motor Terbaik 2021 untuk All New Honda PCX ini ditemani skutik lainnya yaitu All New Honda BeAT yang berhasil meraih peringkat pertama […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.