Arai Quantic 2021, Helm Pertama Yang Kantongi ECE R22.06

1

Pabrikan helm asal Jepang, Arai, perkenalkan helm barunya Arai Quantic 2021. Helm ini merupakan helm pertama yang mengantongi sertifikasi ECE R22.06.

Pada awal tahun 2020 lalu, Economic Commission fo Europe (ECE) mengumumkan akan meningkatkan proses sertifikasi helm sepeda motor.

Setelah 20 tahun lebih sebagai standar Eropa untuk keselamatan helm, ECE 22.05 akan digantikan oleh standar ECE 22.06 yang baru pada tahun 2021.

Tes baru ini mencakup sudut dan kekuatan benturan yang berbeda serta tes khusus untuk fitur seperti potongan dagu yang dapat ditarik dan pelindung matahari.

Artinya, kita akan segera melihat generasi baru yang lebih aman dari helm sepeda motor masuk ke pasar.

Arai Quantic 2021

Produsen helm, diberikan waktu sejak bulan Juni 2020 hingga tahun 2023 untuk melakukan pengujian standarisasi terbaru ini.

Untuk standarisasi ini, Arai merupakan produsen helm pertama yang telah mengantongi ECE R22.06 melalui helm terbarunya Arai Quantic 2021.

Quantic adalah helm touring sport mid-range, full-face yang dirancang agar nyaman dalam perjalanan dan perjalanan jauh.

Bahan cangkang helm terbuat dari apa yang disebut Arai sebagai “Konstruksi Laminasi e-Kompleks Peripherally Belted” atau PB e-cLc — bahan yang sudah digunakan dalam model lain seperti Concept-X.

Arai juga menetapkan bahwa meskipun standar keamanan Eropa tidak mengharuskannya, semua helmnya diuji untuk penetrasi, termasuk Quantic.

Quantic, dibekali enam ventilasi udara yang memberikan kenyamanan mantap kepada penggunanya. Ventilasi di dagu memiliki mekanisme tiga posisi yang memungkinkan pengguna untuk, mengatur aliran udara dan mudah digunakan dengan mengenakan sarung tangan.

Visor VAS Max Vision siap dipasang dengan Pinlock dan dilengkapi sistem kait yang terinspirasi Formula 1 yang lebih terintegrasi ke dalam helm dan dapat dioperasikan hanya dengan satu jari.

Baca Juga :  Ducati Kenalkan Jaket Pintar Terbaru
1 Comment
  1. […] Baca juga : Arai Quantic 2021, Helm Pertama Yang Kantongi ECE R22.06 […]

Leave a Reply