Balamantri Brotherhood Rayakan HUT Ke-6, Bangun Perbedaan Jadi Kebersamaan

0

Merayakan hari jadinya yang ke-6 tahun, Balamantri Brotherhood gelar tasyakuran sederhana di Marthom Corner Cafe (2/4).

Dengan mengusung tema “Power Over Diversity” gelaran perayaan ulang tahun Balamantri Brotherhood dibuat dengan unik. Pada gelaran itu, Balamantri gelar diskusi ringan tentang makna dari perbedaan.

Balamantri Brotherhood
Diskusi ringan tentang perbedaan bersama Sekjen FORBITAS, Bro Dede Mansyur.

Hadir dalam kesempatan itu, Bro Dede Mansyur, Sekjen Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) dan Bro Reza, Jurnalis dari jurnalbikers.com. Dalam kesempatan itu, keduanya memaparkan pengalaman dan pengetahuan mereka bagaimana membuat perbedaan menjadi sebuah kesatuan yang positif.

Dalam gelaran tasyakuran itu, juga hadir beberapa perwakilan komunitas motor lain yang sengaja diundang oleh Balamantri.

Perayaan ulang tahun Balamantri sejatinya diawali dengan kegiatan sosial beberapa waktu sebelumnya. Dan perayaan ditutup dengan pemilihan pengurus baru untuk Balamantri.

“Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkenan hadir, mohon maaf jika ada yang kurang dalam penyambutan,” papar Bro Hafiz selaku Ketua Pelaksana kegiatan.

Balamantri merupakan sebuah komunitas bikers penghobi otomotif roda dua yang berada di Tangerang Selatan. Komunitas ini berdiri pada 22 April 2015 dan biasa berkumpul di daerah BSD, Tangerang Selatan.

Dalam perjalanannya, Balamantri sempat mengalami pasang surut kegiatan. Meski demikian, komunitas yang saat ini memiliki jumlah anggota 14 orang, tetap kompak dalam penyatuan visi dan misi.

“Semoga di usianya yang ke-6, Balamantri bisa semakin solid dan kompak lagi dengan tetap menjunjung nilai persaudaraan,” ucap Bro Irwan Cahya Nugraha atau akrab disapa Iconk.

Niat mensejahterakan anggota Balamantri Brotherhood

Balamantri Brotherhood
Balamantri akan memiliki divisi usaha

Dalam sebuah sesi obrolan santai, Bro Iconk yang diwawancarai oleh tim jurnalbikers.com mengungkapkan ada sebuah rencana besar yang akan diterapkan di komunitas yang dipimpinya itu.

“Ya saya ingin banget, buat mensejahterakan anggota. Dalam hal ini, kita bisa membuat sebuah divisi usaha yang bisa membantu dalam menutupi kekurangan-kekurangan ketika kita akan membuat sebuah kegiatan,” tegas Bro Iconk.

Baca Juga :  Kolaborasi APIC dan JNE Bantu Guru dan Marbot

“Kita ada logo yang telah kita sempurnakan, dimana melalui ini kita bisa menjualnya. Baik melalui merchandise atau dalam bentuk kerja sama dengan pihak lainnya,” imbuh Bro Iconk.

Balamantri Brotherhood
Bro Iconk yakin perbedaan bisa disatukan dengan rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat

Menyikapi perbedaan yang ada di dalam komunitasnya, baik secara pemikiran maupun hal lainnya. Bro Iconk mengajak anggota Balamantri untuk bersama-sama menyatukan segala perbedaan demi sebuah kebersamaan.

“Enggak mudah memang menyatukan berbagai perbedaan yang ada di dalam komunitas kami, tapi kami yakin jika dilandasi dengan rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat kami pasti bisa menyatukan perbedaan itu,” pungkas Bro Iconk.

Leave A Reply

Your email address will not be published.