Davide Brivio Resmi Keluar dari Suzuki Ecstar MotoGP

0

Tim balap Suzuki Ecstar MotoGP, umumkan hengkangnya sang Manajer Tim, Davide Brivio, pada tahun ini. Dikabarkan, Davide Brivio akan menjadi CEO salah satu tim balap F1.

Kabar tersebut, tentunya membuat gempar dunia balap paling bergengsi itu. Pasalnya, Davide Brivio memiliki sejarah panjang pada dunia balap motor kelas dunia ini.

Tak jarang, dari peran Brivio ini menghasilkan momen-momen bersejarah di balap MotoGP.

Brivio, pernah sukses merayu Valentino Rossi untuk berpindah dari Repsol Honda ke tim Yamaha pada tahun 2004. Saat Rossi pindah ke tim Ducati, Brivio juga turut ikut sebagai manajer pribadinya.

Ketika Rossi kembali ke Yamaha, Brivio sempat vakum hingga akhirnya mau bergabung dengan Suzuki Ecstar MotoGP sebagai manajer tim pada tahun 2015.

Berkat tangan dinginnya, Suzuki Ecstar mampu menjadi tim yang sangat solid. Bahkan pada tahun 2020, Suzuki mampu menorehkan kembali kemenangan setelah 10 tahun absen sebagai juara dunia.

Rumor yang beredar, Brivio bakal mendapatkan jabatan CEO Alpine F1 Team. Meski demikian, Renault sendiri belum memberikan keterangan apa pun soal perubahan struktur tim mereka, yang musim ini akan menaungi Esteban Ocon dan juara dunia 2005-2006 yang kembali balapan setelah dua tahun vakum, Fernando Alonso.

Leave A Reply

Your email address will not be published.