Ducati Kenalkan Jaket Pintar Terbaru

0

Bekerjasama dengan Dainese, Ducati hadirkan jaket pintar dengan air bag yang mampu melindungi pengendara sepeda motor dari risiko parah saat kecelakaan.

Jaket pintar ini menggunakan teknologi D-air® airbag technology of Dainese. Jaket dalam bentuk rompi ini, tersedia baik untuk biker pria maupun wanita.

Jaket Pintar Ducati Terbaru

Dengan menghadirkan teknologi yang sama dengan jaket-jaket yang digunakan oleh pebalap MotoGP, rompi ini memberikan tingkat keselamatan yang sangat tinggi.

Tidak seperti sistem airbag lain, yang menggunakan semacam kait atau tali yang terkoneksi untuk mengaktifkan dan mengembangkan airbag. Rompi pintar ini, menggunakan sistem tujuh sensor yang sama dengan sistem D-air airbag Dainese. Sensor tersebut tersebar di seluruh bagian rompi.

Sensor tersebut, bekerja memantau berbagai macam data seperti percepatan dan sudut. Pengoperasian rompi canggih ini, diatur oleh unit kontrol elektronik yang menganalisis data 1.000 kali per detik.

Sensor-sensor itu, memungkinkannya mendeteksi potensi jatuh dan mengembangkan kantong udara dalam 45 milidetik.

Sistem algoritme tidak hanya mendeteksi benturan depan dan belakang, tetapi juga dapat mendeteksi jika pengendara jatuh atau tergelincir dari motor.

Berkat struktur rompi dengan filamen mikro internal yang dipatenkan oleh Dainese, kantung udara mengembang secara seragam dan terkontrol di sepanjang permukaan, menciptakan perisai yang membungkus tubuh dan menjamin perlindungan area pelindung yang dinyatakan.

Sebagai sumber daya elektronik sensor pembaca, rompi ini ditenagai dengan baterai yang berukuran kecil. Baterai ini memiliki masa pakai selama 26 jam, dan dapat diisi ulang dengan menggunakan soket USB yang tersedia.

Rompi ini juga sangat ringkas, pengguna bisa melipat dan membawanya kemanapun saat bepergian.

Rompi Pintar Ducati dapat dibeli, bersama dengan seluruh koleksi Pakaian Ducati 2021, di dealer di seluruh dunia. Sebelum menggunakan perangkat, Sobat Bikers perlu mendaftarkannya dan mengaktifkan sistem.

Baca Juga :  Otoped Listrik Ducati PRO-I EVO, Canggih dan Stylish

Prosedur ini dapat diselesaikan di dealer tempat pembelian rompi, atau secara online di alamat berikut: www.ducati.com/ww/en/smartjacket.

Leave a Reply