Honda CBF190TR TR93 Edition Diluncurkan, Tampilannya Gagah

0

Honda baru-baru ini meluncurkan motor bergaya Neo-Retro CBF190TR di Cina. Motor yang baru dirilis itu merupakan edisi khusus dengan nama TR93 Edition.

Melihat sosok Honda CBF190TR TR93 Edition nampak perpaduan gaya klasik dan modern yang sangat kental. Bagian depan, ada lampu bulat dengan pencahayaan LED.

Honda CBF19TR TR93 Edition

Pada bagian panel instrumen, CBF190TR dibekali dengan speedometer model digital. Sementara pada sistem pengereman sudah menggunakan Anti-lock Braking System (ABS).

Untuk kenyamanan Bikers yang mengendarainya, motor terbaru Honda ini sudah dibekali dengan suspensi depan model Upside-down dan monoshock untuk bagian belakangnya. Pada bagian roda, meski mengusung konsep klasik Neo-Retro Honda ini tetap mengandalkan velg model palang.

Honda CBF190TR TR93 Edition dibekali dengan mesin 4 tak, satu silinder berpendingin udara dengan kubikasi mesin 184,4 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 16 daya kuda dengan torsi maksimum mencapai 16 Nm.

Sejatinya, Honda hadirkan TR93 Edition ini untuk memberikan penghormatan kepada pembalap yang membela Honda di ajang balap MotoGP, Marc Marquez.

Untuk penghormatan tersebut, pada bagian bodi motor akan ditemukan nomor 93 yang merupakan nomor motor Marc Marquez di saat balapan MotoGP.

Honda CBF19TR TR93 Edition

Motor terbaru Honda CBF190TR ini dijual dengan harga CNY 15,800 atau sekitar Rp 39,3 jutaan untuk konversi Rupiah Indonesia.

Menarik jika motor ini bisa juga masuk ke Indonesia, tentunya bisa menjadi pesaing bagi Yamaha XSR155 dan juga Kawasaki W175.

Leave A Reply

Your email address will not be published.