Ini Pebalap Cadangan Pengganti Marquez di Repsol Honda MotoGP 2021

0

MotoGP musim 2021 sebentar lagi akan dimulai, beberapa tim balap pun sudah meluncurkan livery dan motor barunya untuk berlaga di ajang balap motor paling bergengsi. Setelah kemarin LCR Honda, kali ini tim Repsol Honda, gelar peluncuran pada hari Senin (22/2) dilakukan secara virtual.

Repsol Honda menurunkan duet Marc Marquez dan Pol Espargaro sebagai pebalap di MotoGP 2021. Keduanya akan menggunakan motor Honda RC213V.

Seperti tidak ada beda yang terlihat pada motor baru tim Repsol Honda MotoGP 2021 ini. Motor tersebut masih didominasi dengan tiga warna khas Repsol yakni merah, kuning dan putih.

Repsol Honda tentu saja mematok target tinggi pada musim ini setelah pada musim lalu Marc Marquez mengalami cedera yang serius, Alex Marquez pun tidak memberikan hasil yang maksimal sepanjang seri balapan.

Pol Espargaro sebagai pengganti Alex Marquez memiliki beban yang berat untuk memberikan penampilan lebih baik dari pebalap sebelumnya di Repsol Honda.

Sementara, Marc Marquez yang masih dalam pemulihan cedera mengklaim kondisinya berangsur membaik. Namun, masih belum dipastikan kapan akan memulai lagi di sirkuit.

Marc Marquez yakin akan mengikuti sesi latihan bebas di Qatar, pada maret nanti. Sambil menunggu dan memastikan kalau kondisinya sudah pulih total dan akan kembali di lintasan.

“Saya berusaha memulihkan tubuh bersama dokter fisio. Akan tetapi, saya tidak tahu kapan akan kembali balap, dokter pun demikian. Tapi yang terpenting adalah saya merasakan lebih baik di tiap minggunya,”ujar Marquez, saat konferensi pers yang diselenggarakan Repsol Honda secara virtual.

Selain Marc Marquez dan Pol Espargaro, Stefan Bradl terdaftar sebagai pebalap cadangan. Sebelumnya posisi tersebut sempat dirumorkan bakal diisi Andrea Dovizioso.

Baca Juga :  Makin Canggih! Kamera Helm Tilang Elektronik Bisa Identifikasi Wajah

Kini Bradl pun dipastikan bakal menggantikan posisi Marc Marquez jika kembali tidak bisa tampil lantaran permasalahan cederanya yang belum pulih total.

Leave A Reply

Your email address will not be published.