Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir Tolak Pakai Nomor Motor 1 ini Alasannya

0

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, pastikan bakal tetap menggunakan nomor motor 36 yang selama ini sudah biasa ia gunakan.

Tentunya Sobat Bikers sudah menanti-nanti, apakah pebalap Suzuki Ecstar ini bakal menggunakan nomor motor 1. Sebagaimana diketahui, bagi juara dunia MotoGP berhak menggunakan nomor motor 1 pada musim balap selanjutnya.

Selama beberapa musim ini, lama sekali pecinta MotoGP tidak melihat angka 1 di motor-motor pebalap. Terakhir yang menggunakan nomor 1 tersebut adalah, Casey Stoner pada musim balap 2012 silam.

Setelah itu, baik Jorge Lorenzo maupun Marc Marquez, tidak menggunakan nomor 1 tersebut setelah menyandang gelar juara dunia.

Joan Mir sendiri, sebelumnya sempat mengeluarkan sinyal bakal menggunakan nomor motor 1 pada musim balap MotoGP tahun ini. Namun menjelang mendekati pertandingan, ia menyatakan akan tetap menggunakan nomor kebanggaannya yaitu 36.

Pebalap asal Spanyol ini beranggapan, nomor 36 telah memberikannya keberuntungan sejak di Moto3 hingga MotoGP. Hal itu dibuktikan dengan, Joan Mir berhasil meraih juara dunia di ajang balap Moto3 dan MotoGP.

Atas dasar itulah, Joan Mir akan tetap setia menggunakan nomor motor 36. Nomor keberuntungan baginya, meskipun ia sendiri sangat memimpikan bisa menggunakan nomor motor 1 pada balapan musim ini.

“Nomornya akan sama. Menurut saya, akan sangat keren jika memakai nomor 1, sebuah pengalaman unik dan mimpi saya pribadi,” papar Joan Mir, sebagaimana dikutip dari Crash, Minggu (14/2/).

“Namun, saya yakin nomor 36 adalah nomor yang membawa saya hingga titik sekarang ini, menjadi juara dunia dua kali,” imbuh pebalap kelahiran Mallorca tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.