Harley-Davidson Hapus Official Merchandise di Toko Online Amazon

0

Bagi Sobat Bikers penyuka pernak-pernik merk Harley-Davidson, kali ini tidak bisa mendapatkannya di toko online Amazon.

Melansir dari Visordown, Harley-Davidson, dikabarkan telah menghapus semua official merchandise bermerek Harley-Davidson di toko online Amazon.

Perusahaan sepeda motor asal Amerika Serikat ini telah mengambil langkah berani, dengan menghapus semua barang dagangan dengan merek resminya di Amazon.

Keputusan ini hadir usai pertemuan antar pejabat Harley-Davidson. CEO Harley-Davidson, Jochen Zeitz, mengonfirmasi berita tersebut ke The Detroit News. Langkah ini diambil dengan alasan, Harley-Davidson ingin memaksimalkan fungsi dari dealer-dealer resminya.

“Kami ingin memiliki bisnis e-commerce digital yang terintegrasi penuh dengan dealer kami, Amazon bukanlah sesuatu yang membuat dealer kami ikut campur,” kata Zeitz kepada The Detroit News.

Tentunya saat ini, bagi penyuka official merchandise Harley-Davidson bisa mendapatkannya di dealer-dealer resmi Harley-Davidson.

Berita bahwa Harley-Davidson sekarang mengutamakan dealernya, bukan Amazon, rupanya bukan yang pertama. Beberapa merek lain juga telah melakukan hal yang serupa, diantaranya adalah Nike.

Nike juga memilih untuk melayani pelanggannya melalui toko resmi mereka, dan juga toko online resmi yang dikelolanya sendiri.

Pergeseran ini nampaknya sedang menjadi tren tersendiri bagi beberapa merek terkenal. Dimana, mereka memiliki store online sendiri dan dikelola oleh mereka sendiri juga. Selain lebih aman, hal ini juga bisa memudahkan kosumen setia mereka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.