Kabar Gembira! Suzuki GSX250F Siap Hadir di Indonesia

1

Kabar gembira buat pecinta sepeda motor Suzuki. Diam-diam, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal menghadirkan motor 250 cc ke Indonesia dengan nama Suzuki GSX250F.

Hal ini terkuak dalam daftar motor baru yang didapatkan tim jurnalbikers.com dari Peraturan Kementerian Dalam Negeri No.1 Tahun 2021, yang di dalamnya tercantum Suzuki memasukkan model GSX250F.

Dalam daftar tersebut, Suzuki memang memasukkan beberapa varian motor lainnya, termasuk GSX150R dan GSX150S yang sudah lebih dulu diluncurkan pada tahun 2016 silam.

Meski belum mendapatkan konfirmasi langsung dari PT SIS, nampaknya Suzuki bakalan menjawab para pecinta Suzuki yang mendambakan motor berkapasitas 250 cc.

Sebagaimana diketahui, terakhir Suzuki menghadirkan motor seperempat liter Suzuki Inazuma dengan kode GW250. Sayangnya, kehadiran Suzuki Inazuma tidak berlangsung lama.

Suzuki GSX250F

Dengan kode GSX250F, diperkirakan Suzuki Indonesia bakal menghadirkan motor yang dikenal dengan Suzuki Gixxer 250 SF dan telah hadir lebih dahulu di India. Dalam daftar itu, terdapat harga NJKB motor tersebut sebesar Rp 34 jutaan.

Suzuki Gixxer 250SF, dibekali mesin 4-Tak bersilinder tunggal. Untuk tenaga yang dihasilkan, motor ini mampu memproduksi tenaga sebesar 24,5 PS dan torsi sebesar 22,2 Nm.

Selain dibekali dengan mesin 250 cc, motor ini memiliki transmisi enam percepatan yang di klaim lebih halus, Dual channel ABS serta Suzuki Easy Start System.

Diluncurkan di India pertama kali, motor ini dijual dengan banderol harga terakhir Rs 168.043 atau sekitar Rp 32 jutaan jika dikonversikan ke mata uang Indonesia.

1 Comment
  1. […] touring. Sehingga, touring gabungan ini seakan jadi Pelepas dahaga bagi para bikers pengguna Suzuki GSX 150 series […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.