Mantan Pebalap Moto2 Jualan Ayam Geprek, Gak Gengsi Antar Sendiri Pesanan Konsumen

0

Membuang rasa gengsi, seorang mantan pebalap Moto2 dari tim Honda Team Asia kini berjualan makanan ayam geprek.

Pandemi Covid-19, memaksa sebagian orang untuk bisa kreatif demi penghasilan agar bisa bertahan hidup. Ada yang memilih profesi jasa antar barang (kurir), ojek online atau apa saja yang penting bisa menghasilkan pundi-pundi uang halal.

Mantan Pebalap Moto2

Seorang mantan pebalap Moto2 asal Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman misalnya. Mantan pebalap Moto2 yang pernah membela Honda Team Asia pada tahun 2013 sampai dengan 2015 ini, rela berjualan makanan ayam geprek demi sumber penghasilan.

Azlan meneruskan usaha restoran yang dirintis bersama keluarganya. Restoran tersebut bernama, Santai Brooo. Restoran ini berdiri di dua lokasi yaitu, di Kuala Lumpur dan Shah Alam, Selangor.

Baca juga : Ridwan Kamil Bikin Baper Netizen, Hadiahi Istri Motor Custom

Menariknya, Azlan yang pernah meraih juara ARRC SS600 bersama Manual Tech Team pada tahun 2017 ini, tidak gengsi untuk mengantarkan makanan pesanan konsumennya sendiri.

Dengan menggunakan sepeda motor skuter matik Yamaha NMax yang telah dimodifikasi, dia mengantarkan sendiri makanan pesanan konsumen.

Juara ASB1000 bersama TKKR SAG team ini juga mengaku tidak merasa malu untuk melakukan kegiatan ini.

“Saya tak malu, karena ini pekerjaan yang halal dan saya gembira dapat kerja seperti ini,” ujar Azlan Shah seperti dikutip dari Harian Metro.

Azlan mengaku, dengan dia mengantarkan sendiri pesanan konsumen, justru membuat kini usaha restorannya dibanjiri pesanan.

Kebanyakan konsumen juga mengaku senang, karena yang mengantar makanannya merupakan seorang pebalap yang pernah mengikuti ajang balap kelas dunia.

“Saya banyak dapat permintaan yang meminta saya mengantarkan sendiri makanan itu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pakai Suzuki Hayabusa, Guy Martin Siap Kembali Cetak Rekor Pengendara Sepeda Motor Tercepat di Dunia

Azlan Shah mengakui juga, dalam sehari pesanan yang masuk bisa 40-50 pesanan.
Benar-benar menginspirasi ya Sob, seorang pebalap dunia saja mau dan tetap semangat dalam mencari penghasilan tambahan di masa pandemi ini. Jika Sobat JB memiliki pengalaman yang sama, yuk berbagi cerita bersama JurnalBikers.

 

Leave a Reply