Mendadak, Rebels MC Indonesia Serbu Graha Auto Classic

0

Sebanyak 23 bikers dari Rebels MC Indonesia, mengunjungi Graha Auto Classic yang berada di Cikarang, Kabupaten Bekasi pada 20 Februari 2021 lalu.

Kunjungan para bikers dari Rebels MC Indonesia ini, sempat membuat kaget Jhonta Herry Padmono, selaku pemilik museum otomotif dan benda-benda klasik.

“Sempet kaget dan nggak nyangka bercampur bangga kalau tempat kami yang jauh dan terpencil ini dikunjungi klub motor sebesar Rebels MC Indonesia. Puluhan Bikers yang datang dengan moge, salah satunya wanita membuat heboh dan jadi pusat perhatian warga sekitar museum,” ujar Herry.

Menurut kolektor puluhan motor klasik yang juga Pembina Motor Antique Club Indonesia (MACI) ini, halaman museum sampai tidak muat untuk menampung motor besar yang ditunggangi klub motor asal Australia tersebut. “Kunjungan mereka ke museum kami in dalam rangka silaturahmi dan melihat-lihat koleksi yang ada di museum,” tambah Herry.

Rebels MC Indonesia

Kehadiran para anggota Rebels MC ini merupakan perwakilan dari beberapa chapter, yakni Jakarta, Bogor dan Tangerang. Dikomando Presidennya, Ronny Setiawan, mereka datang dengan beberapa tungganganya antara lain Harley-Davidson, BMW. Ducati, Royal Enfield, Norton, BSA, Ariel, Honda 1300cc dan lainnya.

“Kedatangan kami ini selain menjalin silaturahmi juga melihat-lihat barang-barang antik yang ada di Graha Auto Classic, khususnya motor-motor klasik yang dikoleksi Bro Herry. Rombongan yang kami bawa serta berasal dari chapter Jakarta, Bogor dan Tangerang,” kata Ronny.

Kunjungan yang tidak terduga itu disambut ramah oleh Herry. Mereka dipersilahkan melihat-lihat koleksi yang ada di museum. Tak hanya itu, Herry juga memboyong seluruh anggota Rebels MC Indonesia ke lokasi pantai Muara Bungin untuk menikmati suasana pantai dan makan ikan bakar. Acara silaturahmi itu pun berlanjut hingga Minggu pagi.

Baca Juga :  Kegiatan Sosial Akhir Tahun, Bikers ini Berkumpul Santuni Anak Yatim

“Kunjungan ini juga punya tujuan untuk menjadikan Graha Auto Classic sebagai titik point Rebels MC Chapter Cikarang. Mereka juga mengajak kedua anak laki-laki saya, Jhonsi Rhenza Meidhaza, Jhoda Klenovari Rugefa untuk bergabung di Rebels MC Indonesia. Dan anak-anak saya bersedia untuk bergabung,” ungkap pria yang suka traveling dan berpetualang ini.

Rebels MC merupakan salah satu klub motor terbesar di dunia yang berasal dari Australia. Klub motor ini memiliki sekitar 70 chapter yang tersebar di beberapa negara, salah satunya adalah Indonesia.

Sedangkan, Graha Auto Classic adalah sebuah museum yang mengoleksi mobil dan motor klasik serta benda-benda antik lainnya. Museum ini pernah dikunjungi beberapa komunitas lainnya, antara lain KOSTI, POCI, KOBA, MACI Cikarang, Komunitas mobil Mazda Vantren, Komunitas Ibu-Ibu Karir. Bahkan, Komunitas Onthel se-Jabodetabek pun sempat mengadakan Pra Konggres di museum ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.