Monster Energy Yamaha MotoGP Resmi Diluncurkan

2

Monster Energy Yamaha MotoGP resmi meluncurkan skuad mereka menjelang MotoGP 2021. Acara ini pun digelar secara virtual pada Senin (15/2).

Tim ini jadi tim MotoGP kelima, setelah Esponsorama Racing, Ducati Team, Red Bull KTM Factory Racing, dan Tech 3 KTM Factory Racing yang telah lebih dulu lakukan peluncuran.

Monster Energy Yamaha MotoGP

Sama seperti tim lain, akibat adanya pandemi Covid-19, peluncuran Monster Energy Yamaha MotoGP digelar secara virtual dan dihadiri oleh para petinggi tim, dan tentunya dua pebalapnya yaitu Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Livery motor YZR-M1 milik Monster Energy Yamaha kurang lebih masih sama dengan musim balap sebelumnya, warna didominasi perpaduan warna biru khas Yamaha dan hitam khas Monster Energy.

Bagi Maverick Vinales, musim ini merupakan musim yang ketujuh di MotoGP, sekaligus musimnya yang kelima di Yamaha. Sebelum pindah ke tim ini pada 2017, ia sempat membela Suzuki Ecstar selama dua musim.

Selama bernaung di bawah Monster Energy Yamaha, Vinales telah mengoleksi 21 podium, yang tujuh di antaranya merupakan kemenangan. Tahun lalu, Vinales hanya mampu tiga kali naik podium, salah satunya kemenangan di Seri San Marino.

Sementara itu, Fabio Quartararo, akan menjalani musimnya yang ketiga di MotoGP. Ini pertama kalinya Quartararo membela tim pabrikan, karena sebelumnya ia membela Petronas Yamaha SRT.

Selama dua musim terakhir, Quartararo menunjukkan potensinya dengan meraih total sembilan podium. Quartararo mengambil alih posisi Valentino Rossi, yang uniknya juga menempati kekosongan yang ia tinggalkan di Petronas Yamaha SRT. Ini pun mewujudkan impiannya, yang sejak kecil ingin membela tim pabrikan Yamaha seperti Rossi.

Vinales dan Quartararo akan menjalani debut sebagai tandem di lintasan dalam uji coba pramusim di Losail, Qatar, pada 6-7 dan 10-12 Maret mendatang.

Baca Juga :  Alex Rins Pamerkan si 'Susie' Teman Latihan Sebelum Balapan
2 Comments
  1. […] Vinales menceritakan dirinya bakal mendapatkan dua kali sesi vaksinasi yakni, sebelum pertandingan MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada tanggal 28 Maret 2021 mendatang. Vaksinasi kedua akan diterima pada 19 hari setelah diterimanya vaksin pertama yakni, tepatnya diantara dua seri awal di Qatar. […]

  2. […] dari tim Yamaha Monster ini berhasil jadi pemenang setelah mengungguli Johann Zarco dan Francesco Bagnaia di MotoGP […]

Leave a Reply