Motor Listrik BL-SEV01 Tampil Perdana di IIMS Hybrid 2021

0

Ajang pameran IIMS Hybrid 2021, dimanfaatkan oleh Universitas Budi Luhur dalam memperkenalkan beragam varian motor listrik karyanya, termasuk motor listrik BL-SEV01.

Bagi motor listrik BL-SEV01, ini merupakan tampilan perdananya di depan publik. Melalui kesempatan tersebut, masyarakat bisa menyaksikan secara langsung dan lebih dekat menyaksikan teknologi yang dimiliki BL-SEV01.

Universitas Budi Luhur menghadirkan jajaran motor listriknya merupakan bentuk konkrit sumbangsih institusi pendidikan terhadap ilmu pengetahuan, khususnya pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Seluruh teknologi yang dipamerkan ini merupakan hasil studi mahasiswa dan dosen Universitas Budi Luhur yang tergabung di Pusat Studi Kendaraan Motor Listrik.

‘Indonesia International Motor Show sebagai ajang menunjukan kendaraan listrik karya dosen dan mahasiswa Universitas Budi Luhur. Setelah melakukan riset di Universitas, karya ini harus diperkenalkan ke masyarakat salah –satunya melalui pameran IIMS ini. Ini merupakan kedua kalinya Universitas Budi Luhur ikut IIMS, sebelumnya kita pamerkan mobil listrik Neo BLITZ. Ini bukti kami konsisten untuk pengembangan kendaraan listrik,” ucap Kasih Hanggoro.

motor listrik BL-SEV01

BL-SEV01 sendiri sebelumnya baru saja menjalani uji cobanya yang kedua. Uji coba kedua itu dilakukan pada 13 April 2021 lalu di Sirkuit Internasional Sentul, dengan tester rider pembalap profesional sekaligus Alumni Universitas Budi Luhur M. Galih Aji Prakoso.

Galih langsung melakukan uji coba dengan memaksimalkan BL-SEV01 selama 10 putaran dan hasilnya performa meningkat jauh jika dibandingkan dengan test ride pertama pada awal tahun 2021.

Usai melewati 10 putaran, motor langsung masuk ke pit stop untuk melakukan pengecekan kondisi dan performa baterai, Sujono memastikan kondisi BL-SEV01 tidak mengalami permasalahan apapun dan performa bisa meningkat dengan baik.

Perubahan di sektor kaki-kaki ini berpengaruh banyak terhadap performa BL-SEV01, termasuk meningkatkan top speed BL-SEV01 dari 100 km/jam menjadi 135 km/jam.

Baca Juga :  UTOMOCORP Siap Boyong 3 Merek Motor ke IIMS Hybrid 2021

Leave a Reply