Motor Trail Listrik Mini KTM dan Husqvarna Curi Perhatian di IIMS Hybrid 2021

0

Husqvarna dan KTM yang dibawa oleh PT Premium Motorindo Abadi memajang motor trail listrik mini Husqvarna EE 5 dan KTM SX-E 5 di ajang IIMS Hybrid 2021.

Dua motor trail listrik mini ini menemani jajaran motor-motor yang jadi andalan dari Husqvarna dan KTM di event pameran otomotif IIMS Hybrid 2021.

Tentu saja, motor-motor listrik mini ini bakal sangat menyita perhatian para pengunjung. Karena meski motor ini bertubuh mungil, namun tenaga yang dihasilkan sangat luar biasa.

KTM SX-E 5

Motor Trail Listrik Mini
KTM SX-E 5

Motor listrik mungil ini, dihadirkan untuk pemula. SX-E 5 memiliki 5 mode berkendara yang bisa diatur oleh pengendaranya.

Sumber tenaga KTM SX-E 5 berasal dari baterai lithium-ion ringan yang terbungkus rapi di dalam frame. Baterai tersebut memberikan daya pada motor listrik berkapasitas 48V BLDC.

Untuk kenyamanan saat dikendarai, motor mini ini dibekali dengan suspensi depan WP XACT 35 dan fitur sistem pengereman cakram premium.

Husqvarna EE 5

Motor Trail Listrik Mini
Husqvarna EE 5

Sama dengan KTM SX-E 5, Husqvarna EE 5 juga memiliki bentuk yang kecil dan diperuntukan bagi pemula.

Husqvarna EE 5 dibekali baterai 907 Wh (48V with 84 Li-ion cells). Dikatakan, daya yang dihasilkan motor ini bisa setara dengan motor konvensional berkapasitas mesin 50 cc.

Ada 6 mode berkendara yang bisa dipilih oleh penggunanya. Pada mode pertama kecelatan maksimum ada dikisaran 17 km/jam. Sementara untuk mode ke-6 kecepatan maksimum motor ini bisa mencapai 75 km/jam.

Baterai motor ini juga telah dilengkapi dengan fitur fast charging (pengisian ulang cepat). Dari baterai 0% sampai dengan 100% terisi penuh, hanya dibutuhkan waktu selama 90 menit saja.

Kedua motor trail listrik mini ini, tersedia di booth KTM dan Husqvarna yang ada di Hall C2 JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga :  Lelang Amal MotoGP Kumpulkan Donasi Senilai Rp 450 Juta

Kedua motor mini trail listrik ini masing-masing dijual dengan harga yang sama yakni, Rp 112 juta.

Leave a Reply