Nomor Motor Balap #50 Milik Jason Dupasquier Dipensiunkan

0

MotoGP memberikan keputusan nomor motor balap yang digunakan oleh mendiang Jason Dupasquier, dipensiunkan dari ajang Moto3.

Sebuah upacara khusus akan dilakukan pada Jumat pekan ini untuk memensiunkan nomor motor balap Jason Dupasquier. Upacara akan dilakukan pada ajang balap Moto3 pada akhir pekan ini yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Belanda.

Maka, pada ajang balapan Moto3 selanjutnya tidak akan ada lagi pembalap yang bisa menggunakan #50 pada motor balapnya.

Seperti diketahui, pemilik #50 adalah Jason Dupasquier. Pembalap berusia 19 tahun itu tewas akibat cedera yang diderita setelah mengalami kecelakaan pada saat babak kualifikasi Moto3 di Sirkuit Mugello.

Kronologi kecelakaan yang dialami Dupasquier bermula ketika pembalap Moto3 itu kehilangan kendali atas motornya yang membuat dia terjatuh ke aspal di tikungan ke-9 Sirkuit Mugello.

Tepat dari arah belakang, Ayumu Sasaki, terlihat menghantam tubuh Dupasquier. Ayumu Sasaki tidak mampu menghindari Dupasquier yang berada di atas trek.

Saat terjatuh tersebut, tubuh dari Dupasquier tergilas oleh pembalap Ayumu Sasaki yang berada di belakangnya.

Sasaki sempat terlempar cukup jauh sebelum mendarat keras di luar lintasan. Sedangkan Jason Dupasquier terlihat tak bergerak dan terbaring di lintasan.

Dupasquier dipastikan meninggal setelah sempat dinyatakan kritis oleh pihak Rumah Sakit Careggi di Florence yang melakukan perawatan terhadap dirinya.

Kabar kematian Dupasquier sudah dikonfirmasi oleh Asosiasi Balap Motor Internasional (FIM) dan Dorna Sports pada hari Minggu (30/05) saat berlangsungnya seri balap MotoGP Mugello 2021.

Upacara dipensiunkanya #50 di ajang balap kelas dunia ini, akan diadakan di ruang konferensi pers Sachsenring di depan Tim GP Dupasquier CarXpert Prustel.

Untuk informasi tambahan Nicky Hayden #69 juga pensiun setelah kematiannya karena kecelakaan bersepeda, sementara Loris Capirossi #65 dan Kevin Schwantz #34 pensiun setelah mengumumkan pensiun dari balap MotoGP.

Leave A Reply

Your email address will not be published.