Okinawa Cruiser, Skuter Listrik Mirip PCX Nama Jepang Asal India

0

Sekilas, sepeda motor jenis skuter listrik ini mirip sekali dengan Honda PCX. Produsen motor listrik asal India, Okinawa Scooters, merupakan pembuat skuter listrik mirip PCX ini dan diberi nama Okinawa Cruiser.

Skuter listrik mirip PCX ini hadir pertama kali di ajang Auto Expo 2020. Melihat dari foto-foto yang ada, Okinawa Cruiser ini sangat mirip dengan skuter matik Honda PCX generasi pertama.

Skuter Listrik Mirip PCX

Melansir dari Bike Wale, Okinawa Cruiser dibekali sebuah motor listrik model hub bertenaga 3 kW. Motor listrik ini, ditenagai baterai lithium ion berdaya 4 kWh.

Baterai tersebut sudah mendukung pengisian daya cepat (fast charging), sehingga mampu mengisi penuh daya hanya dalam waktu 2 hingga 3 jam.

Dalam kondisi baterai penuh, skuter listrik ini mampu menempuh jarak maksimal 120 mil atau sekitar 190 kilometer.

Secara desain, skuter listrik ini memiliki bentuk tubuh yang lebih besar dibandingkan skuter listrik pada umumnya. Meski demikian, part yang digunakan masih sama dengan skuter listrik yang lain.

Layaknya skuter matik konvensional, skuter listrik ini dibekali dengan suspensi model telescopik untuk bagian depannya. Sementara, untuk bagian belakangnya menggunakan dua shockbreaker dengan tabung.

Untuk sisi pengereman, Okinawa Cruiser ini dibekali oleh pengereman cakram untuk roda bagian depan dan juga roda bagian belakang.

Panel instrument digital sekuter listrik ini sudah full LED. Panel instrumen tersebut, juga bisa dikoneksikan dengan smartphone penggunaannya menggunakan media bluetooth.

Skuter Listrik Mirip PCX

Okinawa Cruiser saat ini tengah dalam produksi, diperkirakan calon pesaing Bajaj Chetak dan TVS IQube ini bakal diluncurkan pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Perkiraan harga motor ini adalah Rs 80.000 sampai dengan Rs 1 Lakh atau sekitar Rp 15 jutaan sampai dengan Rp 20 jutaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.