Polisi Bakal Tindak Komunitas Motor yang Melakukan Night Ride

0

Ditlantas Polda Metro Jaya dikabarkan bakal menindak komunitas motor yang kerap melakukan konvoi night ride.

Tindakan yang dilakukan oleh Kepolisian ini, dalam rangka mengurangi kerumunan orang dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kami dibantu seluruh jajaran akan melaksanakan penindakan pembubaran kerumunan, penindakan balapan liar, apalagi saat ini sudah masuk Operasi Lilin, itu juga jadi salah satu fokus utama khususnya dalam upaya memutus penularan COVID-19,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2020).

Sambodo mengimbau komunitas motor tidak melaksanakan konvoi kendaraan yang dapat menimbulkan kerumunan.

Ditlantas Polda Metro Jaya juga menggalakkan penindakan terhadap pelaku balapan liar. Polisi akan menilang pelaku balapan liar yang juga meresahkan masyarakat.

Fenomena balapan liar akhir-akhir ini marak kembali. Balap liar kerap terjadi pada malam hari khususnya saat akhir pekan.

“Perkembangan akhir-akhir ini di malam akhir pekan itu banyak sekali klub-klub otomotif, klub-klub motor yang melaksanakan konvoi dan balapan liar di jalanan,” jelasnya.

Untuk itu, pihak kepolisian mengintensifkan razia terhadap pelaku balapan liar ini. Balapan liar juga jadi salah satu target pada Operasi Lilin Jaya 2020.

Leave a Reply