Razia Sunmori Ugal-ugalan Gencar Dilakukan Polda Metro Jaya

0

Fenomena Sunday Morning Ride (Sunmori) atau Night Ride ugal-ugalan yang kerap dilakukan oleh oknum komunitas motor jadi sorotan Kapolda Metro Jaya. Untuk itu, razia Sunmori dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Razia Sunmori bakalan lebih sering dilakukan oleh Kepolisian, guna mencegah aksi ugal-ugalan yang dilakukan oleh oknum bikers saat adakan Sunmori.

Selain sering berkendara yang mengganggu arus lalu lintas, para oknum bikers ini dianggap membuat polusi suara dengan raungan knalpot bising dari motornya.

“Lakukan penindakan terhadap pengendara motor dengan knalpot yang menyebabkan polusi suara atau knalpot bising. Jangan pernah berhenti untuk melakukan upaya-upaya preventif, upaya-upaya edukatif, upaya-upaya penyelesaian masalah di hulu,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, seperti dilansir dari situs Korlantas Polri.

Dengan tindakan yang tegas dan konsisten, dianggap akan memberikan lalu lintas yang ramah lingkungan akan tercipta di wilayah hukum Polda Metro. Mantan Kapolda Jatim ini kemudian bicara soal kegiatan konvoi berkendara bermotor.

Kapolda sendiri mengaku tidak melarang warga untuk berkendara di pagi atau malam hari di Jakarta. Namun ketika kemudian kegiatan konvoi tersebut berisiko menimbulkan kecelakaan atau meresahkan pengguna jalan lainnya maka perlu dilakukan penindakan.

“Lakukan edukasi, sosialisasi agar perilaku ini tidak dinodai dengan perilaku-perilaku berkendara yang penuh dengan risiko,” imbuh Kapolda.

Kapolda mempersilahkan kegiatan Sunmori dengan catatan tidak menodai ketertiban umum. Selain itu, pihaknya juga meminta untuk para bikers yang melakukan kegiatan Sunmori bisa menjaga kenyamanan bagi sesama pengguna jalan.

Lebih lanjut Kapolda menambahkan, semua pihak yang melintas di Jakarta harus mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku. Dia menyebut tertib berlalu lintas sebagai salah satu upaya menghadirkan Jakarta yang penuh dengan etika.

Baca Juga :  Promo Shop&Bike Ajak Bikers Rawat Motor

“Razia Sunmori ini adalah cara kita untuk membangun Jakarta yang penuh dengan etika, dan penuh dengan ketertiban terhadap aturan. Saya kira ini menjadi penekanan saya,” tandasnya.

Leave a Reply