Royal Enfield Himalayan 2021 Diluncurkan, Warna dan Fitur Serba Baru

1

Pabrikan motor Royal Enfield, luncurkan Royal Enfield Himalayan 2021. Pada versi terbaru ini, Himalayan mengusung warna baru dan fitur baru.

Pada Royal Enfield Himalayan 2021, pabrikan motor tertua di dunia ini hadirkan warna yang baru. Pilihan warna yang hadir adalah single color tone dan two tone color.

Pada single color tone, Himalayan hadir dengan warna Granite Black dan Gravel Grey. Sementara, untuk two tone color hadir warna baru yakni Pine Green, Mirage Silver, Rock Red, dan Lake Blue.

Royal Enfield Himalayan 2021

Pada segi fitur, sistem navigasi khas Royal Enfield bernama Tripper disematkan pada Himalayan terbaru ini. Navigasi Tripper ini adalah, sistem peta atau panduan non-intrusif yang memberi rider petunjuk dasar untuk belok dan arah saat berada di jalan.

Tripper, dapat dikoneksikan dengan Google Maps dan smartphone penggunanya dengan media Bluetooth. Fitur ini bisa dilihat dengan mudah oleh pengendara, pada bagian panel instrumen.

Tak Cuma warna dan fitur baru, Himalayan terbaru juga hadir dengan mesin yang sudah mendapatkan standarisasi Euro 5.

Royal Enfield Himalayan mengusung mesin satu silinder berkapasitas 411 cc, berpendingin udara. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 24,3 daya kuda pada putaran 6.500 Rpm dan torsi maksimum 32 Nm pada putaran 4.250 Rpm.

Royal Enfield Himalayan 2021

Fitur lainnya hadir pada sisi pengereman. Royal Enfield Himalayan terbaru ini sudah mendapatkan pengereman Anti-lock Braking System (ABS). Bentuk jok juga telah dimaksimalkan, guna mendapatkan kenyamanan pengendaranya.

Windshield Himalayan terbaru juga mendapatkan penyegaran. Kaca windshield telah didesain ulang, untuk mengoptimalkan saluran angin dari bagian depan.

Bagian crash bar body atau pelindung bodi samping juga telah disederhanakan agar lebih terlihat ergonomis namun tetap aman.

Baca Juga :  Polisi Larang Komunitas Motor Kawal Ambulans

Untuk masalah harga, motor ini dibanderol seharga £4.599 atau sekitar Rp 88 Jutaan untuk model single color tone dan £4,699 atau sekitar Rp 90 Jutaan untuk two tone color.

1 Comment
  1. […] pada dasarnya berasal dari Cina. Uniknya dari motor bergaya adventure ini, meski mencontek dari Royal Enfield Himalayan pada sisi model dan desain, tetapi untuk soal fitur, motor Hanway G30 lebih […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.