Superbike Honda Akan Gunakan Mesin V4

0

Produsen sepeda motor Honda, terus melakukan pengembangan untuk segmen big bike. Setelah meluncurkan superbike versi sultan CBR1000RR-R, kini produsen dengan logo sayap tunggal dikabarkan tengah menyiapkan monster terbarunya.

Salah satu bocorannya adalah Honda tengah menyiapkan mesin empat silinder berkonfigurasi V. Melihat kasta yang dituju sangat kecil, nantinya motor ini akan beradu pasar dengan Ducati Panigale V4.

Selain sektor mesin yang menjadi daya tarik lantaran menggunakan konfigurasi V, sisi lain yang juga tidak kalah menarik untuk dibahas adalah kabarnya motor ini mengadopsi sistem aerodinamika yang begitu maksimal, baik dari sisi depan maupun buritan.

Dilansir dari greatbiker, bagian buritan superbike Honda yang masih misterius ini, telah didesain dengan bentuk yang aerodinamis. Mereka menjelaskan bahwa ada sebuah lubang belakang yang bisa dialiri angin dari bagian depan. Bukan hanya itu, masih menurut informasi yang beredar, fairing pada superbike tersebut juga disudah disematkan beberapa lubang yang berfungsi sebagai air intake.

Leave A Reply

Your email address will not be published.