Honda Goldwing Terbaru Bakal Dibekali Rear-Facing Sensor Radar System

1

Sejak bulan November 2020 lalu, gambar paten dari motor cruiser Honda Goldwing terbaru sudah banyak tersebar di jagad maya.

Dalam gambar-gambar tersebut, diketahui Honda Goldwing terbaru ini dilengkapi sistem sensor radar pada bagian depan motor yang akan membantu keamanan dari penggunanya.

Saat ini, kembali beredar gambar paten Honda Goldwing dengan sistem sensor radar yang tidak hanya ada di bagian depan saja, namun juga ada di bagian belakang.

Honda Goldwing Terbaru

Melansir dari Indianautosblog, dalam gambar paten tersebut, nampaknya motor yang akan disematkan fitur canggih ini adalah Honda Goldwing Tour. Sensor radar nampak disematkan dibagian box motor dan menghadap ke bagian belakang.

Sensor radar pada bagian belakang, akan membantu pengendara mengetahui titik buta dari bagian belakang motor. Informasi ini akan ditampilkan melalui panel instrument ataupun kaca spion motor. Sementara sensor radar depan akan memberikan fitur kontrol jelajah adaptif kepada pengendaranya.

Baca juga : All New Yamaha Exciter 155 VVA Resmi Meluncur

Belum ada informasi terkait sistem sensor radar yang digunakan Honda untuk motor mewah ini. Apakah Honda bakal menggunakan teknologi sensor radar yang sama seperti pada BMW, Ducati, KTM dan Kawasaki. Dimana sensor radar tersebut dikembangkan oleh Bosch.

Belum ada pernyataan resmi dari Honda terkait waktu peluncuran motor canggih ini. Spekulasi yang berkembang, Honda Goldwing ini bakal diluncurkan pada tahun 2022 mendatang.

Kita tunggu saja, bagaimana tampilan dan kecanggihannya.

 

1 Comment
  1. […] satu bocorannya adalah Honda tengah menyiapkan mesin empat silinder berkonfigurasi V. Melihat kasta yang dituju sangat kecil, […]

Leave a Reply