Tips Cargloss, Cara Membedakan Helm Asli dan Palsu

0

Menemukan fakta produk helmnya dipalsukan di pasaran, Cargloss bagikan informasi cara membedakan helm asli dan palsu.

Cargloss merupakan salah satu perusahaan helm yang sangat dikenal di Indonesia. Tak heran, maka produk helmnya pun saat ini banyak dipalsukan di pasaran. Untuk itu, Sobat Bikers penting sekali mengetahui cara membedakan helm Cargloss yang asli dan palsu.

Cara membedakan helm asli dan palsu
Cargloss menguji helm asli dan plasu

Diakui oleh Endin Nasrudin selaku General Manager Cargloss Indonesia bahwa pihaknya sering mendapatkan lamporan baik dari pengguna maupun toko-toko dan juga dealer helm Cargloss mengenai beredarnya helm palsu dengan merek Cargloss.

Dalam hal ini, Cargloss Indonesia pun mengambil tindakan dengan melakukan edukasi kepada masyarakat yang ingin membeli helm bagaimana cara membedakan antara helm Cargloss asli dan yang palsu.

“Kami banyak menerima laporan perihal banyaknya helm Cargloss palsu di pasaran saat ini. Untuk itu penting bagi kami untuk lakukan edukasi kepada masyarakat perihal kualitas helm Cargloss yang asli dengan yang palsu berikut cara membedakannya,” ujar Endin.

Cargloss Indonesia sendiri dalam hal ini telah melakukan pengujian helm palsu tersebut. Dimana helm dengan merek palsu itu memiliki kualitas yang sangat rendah.

“Dari hasil pengujian kami melihat, helm dengan merek palsu memiliki kualitas material yang sangat rendah. Pada beberapa tahap pengujian, ditemukan fakta helm dengan merek palsu itu kualitas bahan materialnya tidak sama dengan yang digunakan Cargloss asli,” imbuh Endin.

Sejauh ini, Cargloss Indonesia sendiri telah membagikan tayangan edukasi tentang pengujian helm dan cara membedakan helm asli dengan helm yang palsu.

“Sementara ini kami melakukan edukasi kepada konsumen kami melalui video yang kami bagikan di jejaring sosial media kami. Untuk langkah lebih lanjutnya kami masih berkoordinasi dengan tim penasehat hukum kami,” tegas Endin.

Baca Juga :  Perusahaan Multifinance Syariah, AMITRA, Raih Penghargaan Iconomic Syariah Award 2021

Begini cara membedakannya

Dalam kesempatan ini, Endi juga membagikan informasi bagaimana cara membedakan antara helm Cargloss yang asli dengan yang palsu.
Pada helm Cargloss asli, penggunaan nama Cargloss pada helm menggunakan bahan khusus yang tidak mudah dilepas.

Dalam artian, tulisan Cargloss ini dicetak langsung di helm. Sedangkan pada helm dengan merek palsu hanya menggunakan stiker yang sangat mudah terlepas.

Ditambahkan oleh Endin, konsumen juga bisa melihat pada bagian keterangan SNI. Dimana pada helm yang asli Cargloss menggunakan model embos yang dicetak pada helm bukan dengan stiker yang ditempel pada helm seperti pada helm palsu.

Sementara pada label ‘Warning’ yang ada bagian dalam helm terdapat nama perusahaan pabrik pembuat helm, jika tidak ada bisa dipastikan itu merupakan helm dengan merek palsu.

Leave a Reply