Triumph Street Twin Gold Line, Edisi Terbatas Cuma 1.000 Unit

0

Produsen motor asal Inggris, Triumph, meluncurkan varian terbatas dari Triumph Street Twin, yakni, Triumph Street Twin Gold Line.

Motor Triumph Street Twin Gold Line ini diluncurkan secara global dengan jumlah yang terbatas yaitu hanya sebanyak 1.000 unit saja untuk diseluruh dunia.

Triumph Street Twin Gold Line

Sesuai dengan namanya, sepeda motor edisi terbatas ini berbasis pada model Boneville Street Twin standar.

Pada versi Street Twin Gold Line, sepeda motor diberikan aksen berupa garis warna emas pada beberapa bagian motor.

Triumph Street Twin ini sendiri, sejatinya hadir dengan warna dasar Matt Saphire Black, namun untuk edisi terbatas ini Triumph menambahkan nuansa garis garis emas pada bagian tangki bahan bakar, dan cover panel sampingnya.

Skema warnanya menggabungkan graphite-finish di sepanjang tangki, lengkap dengan logo Retro Triumph dan decal ‘Gold Line’. Begitu juga di bagian velg motor yang juga dihadirkan garis warna emas.

Perpaduan warna hitam dan emas ini, memberikan nuansa eksklusif dan elegan pada Triumph Boneville Street Twin edisi spesial ini.

Untuk varian terbatas ini, tidak ada ubahan pada sektor mesin Triumph Boneville Street Twin ini. Sama seperti versi standarnya, Street Twin Gold Line ini mengusung mesin 900cc SOHC 8-katup berpendingin cairan.

Tenaga yang dihasilkan mesin ini mencapai 65 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncaknya sebesar 80 Nm pada putaran mesin 3.800 rpm.

Sama dengan Triumph Bonneville Street Twin Standar, secara keseluruhan motor ini tidak mengalami upgrade pada sisi fitur.

Fitur yang dihadirkan pada motor ini adalah Ride By Wire Technology, Clutch Torque Assist and DRL Lights.

Hadir sebagai edisi terbatas, tentunya motor ini diproduksi secara terbatas juga. Street Twin Gold Line hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit saja.

Baca Juga :  Distinguished Gentleman's Ride 2021 Berhadiah Motor Triumph

Pada setiap unit yang dibeli Triumph juga menyertakan sertifikasi keaslian yang cocok dengan Vehicle Identification Number (VIN) dari sepeda motor.

Triumph Street Twin Gold Line bakal tersedia secara global mulai Juni 2021. Untuk urusan harga, motor ini akan dipasarkan dengan banderol 8.800 Poundsterling atau sekitar Rp 175 jutaan.

Leave a Reply