Review Helm NHK GP Prime, Begini Plus dan Minusnya

1

Setelah menggunakan helm NHK GP Prime selama 3 minggu sebagai helm harian, berikut review helm NHK GP Prime yang kami gunakan.

Beberapa waktu lalu pabrikan helm NHK luncurkan helm full face terbarunya. Tim jurnalbikers.com pun berkesempatan melakukan review helm NHK GP Prime.

Bukan sekedar helm yang baru keluar dari dus yang kami gunakan. Hampir sebulan lamanya tim jurnalbikers.com gunakan helm ini disegala kondisi cuaca baik hujan dan juga panas.

Review helm NHK GP Prime di kondisi panas

Review Helm NHK GP Prime

Seringkali, kami gunakan NHK GP Prime di kondisi cuaca yang panas. Meski demikian, kami terbantu dengan fitur visor anti silau yang ada di helm ini.

NHK GP Prime, dilengkapi dengan double visor dengan visor gelap dibagian dalam. Visor ini sangat membantu untuk antisipasi cahaya matahari yang sangat terik. Pandangan mata dalam perjalanan pastinya sangat terbantu dan tidak menyebabkan rasa lelah dibagian mata.

Bicara urusan sirkulasi udara, helm ini bisa dikatakan bebas gerah. Pada saat kondisi jalan tersendat, rasa panas pasti dirasakan.

Namun, saat bertemu kondisi jalan yang lancar kami terbantu dengan adanya fitur ventilasi udara yang cukup memadai pada helm ini. Udara masuk dan keluar bisa dibilang seimbang, sehingga bisa mengusir rasa panas di dalam helm.

Digunakan saat hujan

Pada saat digunakan di kondisi hujan, kami terbantu dengan adanya Pinlock yang turut dihadirkan satu paket dengan helm. Pelapis anti embun ini membantu pandangan kami tetap terang tanpa terhalang oleh embun yang biasanya ada saat helm digunakan berkendara di kondisi hujan.

Model visor flat alias datar juga sangat membantu kala helm digunakan berkendara di kkndisi hujan. Sayangnya air hujan tidak langsung turun melainkan seakan menempel pada visor, sehingga sedikit jadi penghalang pandangan.

Baca Juga :  10 Faktor Potensi Bahaya di Jalan

Visibilitas luas

Dengan flat visor yang digunakan helm ini, sangat membantu dalam urusan visibilitas. Jarak pandang pun tidak terbatas, sehingga kami bisa lebih fokus saat berkendara.

Saat menggunakan double visor, pandangan bisa dikatakan aman. Tidak ada kesan penghalang untuk pandangan saat berkendara.

Sayangnya, untuk melepas visor ketika ingin dibersihkan kami merasa agak sedikit sulit. Ditambah untuk pemasangan Pinlock juga agak susah, menyebabkan Pinlock agak kurang sempurna pemasangannya.

Ada slot khusus speaker intercom

Adanya fitur untuk penempatan speaker intercom sangat membantu, sehingga bagian kuping tidak berasa sakit saat speaker intercom ada dibagian dalam helm.

Minus dari fitur ini, diameter slot tempat speaker helm terlalu lebar yang menyebabkan seringkali speaker bergeser sehingga suara speaker jadi terganggu ke pendengaran.

Fitur microlock mudah

Untuk penguncian helm, NHK GP Prime menggunakan sistem penguncian microlock. Meski mengesampingkan penguncian model doble D ring hal ini sangat membantu mempermudah dan mempercepat proses lepas helm kala terburu-buru.

Bobot helm lumayan berat

Review Helm NHK GP Prime

NHK GP Prime hadir dengan bobot berkisar 1,6 kilogram. Meski terbilang lumayan berat, untuk kami bobot ini masih aman dan tidak menyebabkan rasa pegal di leher.

Secara keseluruhan, NHK GP Prime bisa direkomendasikan sebagai helm harian. Tampilan pun terlihat racy dan sporty. Ditambah fitur-fitur yang dihadirkan NHK pastinya sangat membantu penggunanya.

1 Comment
  1. Rama says

    Kalau motor matic atau yg style ridingY tegak mungkin gak cepet pegel untuk perjalanan jauh,,tapi kalau buat style riding sport/stang underyoke dengan berat helm yg sampai 1,6 kg,,bisa dipastikan akan membuat pegel leher apalagi buat perjalanan jauh

Leave A Reply

Your email address will not be published.