Viral Surat Keberatan Eiger, Merk Lain Malah Bebaskan Youtuber Review Produk

0

Jagad sosial media tengah ramai dengan perbincangan mengenai surat keberatan Eiger dari PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), dengan Youtuber yang mereview produknya. Eiger keberatan dengan hasil review tersebut.

Surat Keberatan Eiger

Ronny Lukito, selaku CEO PT Eigerindo MPI mengakui bahwa, surat keberatan Eiger yang dikirimkan kepada YouTuber Dian Widiyanarko, benar dari pihaknya. Surat ini viral setelah Dian, melalui akun media sosialnya, mempertanyakan surat yang dikirimkan Eiger.

Dalam surat tersebut, PT Eigerindo Multi Produk Industri menyatakan keberatan atas konten review yang diunggah oleh Dian. Menurut surat itu, konten yang diunggah memiliki beberapa kekurangan terkait audio dan visual.

Sementara itu, Dian melaui akun twitternya mempertanyakan mengapa ada surat tersebut. Padahal konten itu dibuat bukan karena endorse dan termasuk review positif.

Dengan kejadian ini, Ronny menyampaikan permohonan maaf atas apa yang menimpa Dian Widiyanarko.

“Atas nama perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), sebagai perusahaan yang menaungi merk EIGER Adventure, dengan rendah hati kami menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas masalah yang terjadi,” tulis Ronny dalam surat pernyataan yang dibuatnya.

Ronny membenarkan bahwa surat keberatan yang dikirimkan kepada Dian Widiyanarko dikirimkan oleh PT Eigerindo MPI. Ia mengakui, apa yang dilakukan oleh pihaknya tidak tepat dan salah.

“Sejatinya maksud dan tujuan awal kami adalah untuk memberikan masukan kepada reviewer agar lebih baik lagi. Tetapi sekali lagi, kami menyadari bahwa cara penyampaian kami salah,” lanjut dia.

Dengan kejadian ini, ia menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan setia Eiger atau Eigerian.

Respon merk lain

Kejadian tersebut tentunya selain mendapatkan reaksi bergam dari netizen, juga mendapatkan respon dari berbagai merk lainnya.

Baca Juga :  Vespa 75th Anniversary, Tersedia Cuma di Tahun 2021 Saja

Beberapa perusahaan lainnya, malah membuat surat penyataan membebaskan para konsumen atau Youtuber untuk membuat video review terhadap produk mereka, dengan konsep dan model serta dengan kondisi apapun.

Sebut saja Respiro, AREI Outdoorgear, Rey Speedshop, Apsara dan kemungkinan bakal banyak lagi perusahaan yang akan melakukan hal yang serupa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.