All New Ducati Monster 2021 Siap Ngaspal, Tampang Makin Buas!

1

Pabrikan motor asal Italia, Ducati, rilis pengumuman resmi mengenai telah dimulainya produksi massal untuk All New Ducati Monster 2021.

All New Ducati Monster 2021

Dalam satu kesempatan, tiga pembalap Ducati MotoGP yakni, Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), Enea Bastianini and Luca Marini (Esponsorama Racing) menyaksikan secara langsung perakitan All New Ducati Monster 2021 di pabrik perakitan Ducati di Borgo, Panigale, Italia.

Ketiga pembalap itu dengan serius mengamati berbagai proses perakitan hingga sang Monster siap untuk digunakan melibas aspal jalanan.

Berbeda dari versi sebelumnya, Ducati Monster terbaru ini diklaim oleh Ducati memiliki mesin yang lebih besar yakni 937 cc. Namun, secara bobot Ducati Monster terbaru ini hanya memiliki berat 166 kg jadi lebih ringan 20 kg daripada versi Ducati Monster 821.

Ducati Monster terbaru ini dibekali dengan mesin berkubikasi 937cc twin-cylinder Desmodromic Testastretta 11°. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga yang mencapai 111 hp pada putaran 9.250 rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 93 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Dari segi desain, Monster terbaru ini sekarang lebih kompak dan lebih padat di bagian sisinya sehingga memudahkan untuk dikendarai dan meletakkan kaki penggunanya di tanah untuk penanganan yang lebih mudah.

Fitur yang hadir pada Ducati Monster terbaru yakni:

  • Garpu depan 43mm USD
  • Preload monoshock yang dapat disesuaikan + swingarm dua sisi
  • Velg 17 inci + ban Pirelli Diablo Rosso III
  • Rem cakram depan 320mm kembar + kaliper Brembo M4.32 monobloc 4-piston
  • Cakram tunggal belakang 245mm + kaliper mengambang Brembo 2 piston
  • Layar TFT 4,3 inci
  • Tinggi jok 820mm (tersedia opsional tinggi jok 800mm)
  • Cornering ABS, riding mode, Ducati Traction Control, Ducati Wheelie Control
  • Ducati Quick Shift, Ducati Power Launch, indikator belok dinamis dan banyak lainnya.
Baca Juga :  RSV Helmet Luncurkan RSV SV500, Helm Keren Kaya Fitur

Sebagai informasi untuk Sobat Bikers, varian Ducati Monster merupakan model sepeda motor Ducati yang paling populer. Menurut data penjualan Ducati, motor yang keluar dari Borgo Panigale ini mencapai lebih dari 350.000 unit yang telah didistribusikan di seluruh dunia.

All New Ducati Monster 2021

Untuk tahun model terbaru Ducati Monster 2021 ini tersedia dalam varian Ducati Red and Dark Stealth dengan velg hitam, Aviator Grey dengan velg Red GP.

1 Comment
  1. […] dual purpose yang jadi pesaing BMW GS 1200 dan Ducati Multistrada ini hadir dalam dua model yakni, Harley-Davidson Pan America 1250 dan Pan America 1250 […]

Leave a Reply