Dua Model Motor Sport Aprilia Terbaru Dirilis, Serupa Tapi Tak Sama

1

Baru-baru ini, tersiar kabar tentang hadirnya dua model motor sport Aprilia terbaru, yakni Aprilia RX 125 dan Aprilia SX 125.

Jika melihat secara sekilas, tak ada perbedaan pada dua model motor sport Aprilia terbaru ini. Namun, jika dilihat secara detail ada beberapa perbedaan.

Motor Sport Aprilia Terbaru

Bisa dikatakan, Aprilia RX 125 merupakan motor sport yang siap melibas medan jalan berat. Sementara, Aprilia SX 125 merupakan motor bagi penyuka olahraga otomotif di medan jalan datar juga aspal.

Dari kedua model motor besutan pabrikan asal Italia ini, sama-sama dibekali mesin 4-tak, satu silinder 125cc, berpendingin cairan, dengan DOHC dan rasio kompresi 12: 1.

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 11kW / 14.75 bhp pada putaran 10.000rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 11.2 Nm pada putaran 8.000rpm.

Untuk kenyamanan ketika dikendarai, baik Aprilia RX 125 dan Aprilia SX 125 dibekali dengan suspensi canggih, shockbreaker model USD berukuran diameter 41 mm dengan travel 240 mm, dan di bagian belakang terdapat swingarm dengan monoshock dan travel 210 mm.

Kedua motor ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar mencapai 7 liter dengan bobot total motor 134 kg ketika bahan bakar terisi penuh.

Nah, untuk perbedaannya bisa dilihat pada sektor roda. Aprilia SX 125 menggunakan roda berdiameter 17 inci untuk roda depan maupun belakang. Roda itu, dibalut dengan ban model on road.

Sementara, Aprilia RX 125 menggunakan roda berdiameter 21 inci pada bagian depan dan 18 inci pada bagian belakang dengan dibalut ban model off road guna melibas medan jalan tanah.

Perbedaan juga bisa dilihat pada tinggi jok motor, dimana Aprilia SX 125 memiliki tinggi 880 mm sementara Aprilia RX 125 memiliki ketinggian jok 905 mm.

Baca Juga :  FIFGROUP Dinobatkan Sebagai Perusahaan Multifinance Terbaik Versi The Iconomics Research and Consulting

Motor Sport Aprilia Terbaru

Untuk warna yang dihadirkan kedua model motor sport ini sama-sama hadir dengan pilihan warna Silver Speedway dan varian grafis Rally Tribute baru, dengan varian Red Raceway.

Sayangnya, Aprilia belum merilis harga jual untuk kedua model motor barunya ini.

1 Comment
  1. […] Aprilia SXR 160 ini, tentunya menambahkan koleksi penghargaan yang pernah diterima skuter matik Aprilia […]

Leave a Reply