Aprilia RSV4 2021 Resmi Diperkenalkan, Makin Keren

1

Pabrikan motor asal Italia, Aprilia, kembali perkenalkan jajaran motor terbarunya. Aprilia RSV4 model 2021, hadir dalam dua model yaitu, Aprilia RSV4 dan Aprilia RSV4 Factory.

Aprilia RSV4 model 2021 hadir dengan banyak pembaruan di beberapa sektor, motor ini mengusung DNA balap Aprilia di berbagai kejuaraan balap dunia.

Pada sektor mesin, RSV4 terbaru ini mengusung mesin 1.099 cc yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 217 Hp.

Pada bagian aerodinamika juga mendapatkan pembaruan yang signifikan. Jok pun diperbaiki, yang memberikan kenyamanan berkendara secara maksimum.

Winglet tidak lagi menjadi elemen tambahan pada panel, tetapi dibangun ke dalam fairing dinding ganda, solusi yang mengoptimalkan stabilitas pada kecepatan tinggi dan sekaligus meningkatkan pendinginan mesin, mengalihkan aliran udara panas dari pengendara, selain mewakili fitur yang sangat estetis.

Berkat ECU Marelli 11MP baru dan platform inersia enam sumbu baru, keduanya lebih bertenaga, manajemen elektronik telah ditingkatkan dengan kontrol throttle Ride-by-Wire penuh dan logika pengoperasian APRC juga telah disempurnakan.

Saat ini, kedua model motor tersebut menggunakan 6 mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna. 6 mode ini dibagi menjadi 2, yaitu 3 mode untuk trek sirkuit dan 3 lainnya untuk penggunaan jalan raya.

RSV4 terbaru hadir dalam skema warna Dark Losail, sementara RSV4 Factory hadir dalan dua pilihan warna Aprilia Black dan Lava Red.

Sayangnya belum ada informasi terkait harga dan detail spesifikasi dari motor ini.

1 Comment
  1. […] pada bagian pencahayaan, sayangnya Aprilia RSV4 terbaru ini masih menggunakan lampu model lamanya. Hanya saja kini semua lampu pada motor terbaru […]

Leave a Reply